Messi Pernah Dorong Wasit, tapi Lolos dari Hukuman, Kenapa Ronaldo Dihukum ?

Messi Pernah Dorong Wasit, tapi Lolos dari Hukuman, Kenapa Ronaldo Dihukum ?

weRiau.com - Cristiano Ronaldo mendapatkan hukuman tak boleh bermain dalam lima pertandingan. Ini karena CR7 mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea saat ia dikartu merah dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari WIB.

Ronaldo akan absen pada leg kedua di Santiago Bernabeu tengah pekan ini. Setelah itu, ia juga hanya menjadi penonton dalam empat pertandingan La Liga yang akan dijalan Real Madrid.

Media olahraga Marca yang dikenal sebagai pendukung Madrid pun menurunkan laporan 'ketidakadilan'. Marca menyebut insiden dorongan kepada wasit bukan kali pertama terjadi dalam laga El Clasico, namun hanya Ronaldo yang dihukum.

Marca menyebutkan, Lionel Messi pernah melakukan pelanggaran serupa pada musim 2008/09, tapi dia lolos dari hukuman.

Saat itu, wasit Undiano Mallenco bertanggung jawab memimpin laga saat Messi mendorongnya setelah satu keputusannya tak memuaskan bintang timnas Argentina tersebut.

Sayangnya, insiden ini tidak disebutkan dalam laporan setelah pertandingan. Wasit juga tak merespons ulah Messi saat itu dengan tindakan apapun sehingga ia lolos dari jeratan skorsing.

Kasus Ronaldo berbeda karena dorongan tersebut jelas disorot dalam laporan pascapertandingan. Tidak ada pilihan selain menjatuhkan larangan kepada Ronaldo sesuai dengan pasal 96 aturan pertandingan.(rac)

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index