Ajang Menumbuhkan Semangat Baca Alquran

Ajang Menumbuhkan Semangat Baca Alquran

INHIL-  Mosabakah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XIV Tingkat kecamatan Pulau burung yang diikuti semua kafilah dari 14 desa Sekecamatan Pulau burung Sukses dan meriah ditambah lagi kedatangan orang yang nomor satu dikabupaten indragiri hilir yang berkesempatan menutup secara resmi pelaksanaan MTQ Jumat(28/06/2024)Malam.

Rentak tari persembahan menyambut  kehadiran Pj Bupati inhil mengawali pelaksanaan acara yang dihadiri juga oleh kades Perindag, Sekretaris Satpol PP, Sekretaris PMD, Camat Pulau burung, unsur Forkumpimcam, pimpinan Up3 PLN Cabang Rengat, ketua LPTQ, tokoh agama dan masyarakat. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor desa pulau burung tampak megah dengan jejeran Stand yang berdiri dan diikuti 114 orang peserta dari 14 Desa sekecamatan Pulau burung. 

Pada sambutannya Herman mengatakan,,  Mempelajari Al quran bukan hanya bisa membacanya saja namun juga lebih menghayati kandungannya melalui kitab kitab tabsir yang dikarang Ulama ulama terdahulu.,, 

,,Kami atas nama pemerintah kab inhil sangat mengapresiasi terhadap suksesnya pelaksanaan MTQ ini, untuk itu mari kita sama sama mengambil pelajaran dari setiap pelaksanaannya terutama sekali masyarakatkan Al quran dalam melahirkan qori dan qoriah  yang berbakat untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten nanti atau ketingkat yang lebih tinggi lagi,, Ungkap Herman. 

Acara ditutup dengan pembacaan keputusan dewan hakim dalem memutuskan  pemenang berbagai  kata gore dari MTQ Ke- XIV kecamatan Pulau burung serta penyerahan piala oleh Pj Bupati Inhil kepada para pemenang. (Arifin)

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index