Tim SSB Prima Taruna akan Mengikuti Festival Kuansing Soccer School ke V Riau-Sumbar

Tim SSB Prima Taruna akan Mengikuti Festival Kuansing Soccer School ke V Riau-Sumbar
Tim SSB Prima Taruna Belilas Kelompok Umur 10 dan 11 tahun yang dipersiapkan untuk mengikuti Liga Silaturahmi SSB Rengat dan Festival Kuansing Soccer School ke V

INHU - Sekolah Sepak Bola (SSB) Prima Taruna Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), akan mengikuti 2 agenda kegiatan di bulan Juli mendatang.

Dua agenda yang akan diikuti tersebut adalah, Festival Kuansing Soccer School ke V untuk wilayah Riau - Sumbar, yang akan dihelat pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2024, di Lapangan Limuno Taluk Kuantan.

Pelatih SSB Prima Taruna U-10, Indra Tarigan yang didampingi pelatih U-11, Andi Pastrana (Bendol) saat ditemui disela-sela latihan membenarkan, bahwa SSB Prima Taruna dalam waktu dekat ini akan mengikuti 2 agenda kegiatan.

"Betul, dalam waktu dekat SSB Prima Taruna akan mengikuti 2 agenda kegiatan," ujar Indra Tarigan, Jumat sore (28/6) di lapangan sepak bola Titian Resak.

Dua kegiatan yang dimaksud adalah, Prima Taruna akan mengikuti Festival Kuansing Soccer School ke V untuk kelompok U-11 dan mengirim kelompok U-10 di ajang Liga Silaturahmi SSB Rengat yang akan dihelat keduanya pada bulan Juli mendatang.

Dikatakannya, untuk Festival Kuansing Soccer School ke V, dipertandingkan dua kelompok umur diantaranya, kelompok U-11 dan kelompok U-13. Dalam hal ini, Prima Taruna mengirimkan perwakilan kelompok U-11, sedangkan untuk kelompok U-13, kirimkan gabungan pemain Prima Taruna dan BMT Batang Cenaku.

Diketahui semenjak ditinggal Head Coach Wahyu Hadiman Pulkam, untuk sementara tampuk kepelatihan khususnya untuk U-10 dan U-11 ditangani oleh Asisten Pelatih Indra Tarigan dan Bendol, sesuai dengan persetujuan dari Kepala SSB Prima Taruna Didin Jamaluddin.

Keikutsertaan dua agenda kegiatan tersebut tentunya sangat bermanfaat sekali bagi para pemain, selain untuk melihat hasil dari latihan yang selama ini terus dilakukan, juga untuk menambah pengalaman bermain bagi anak-anak.

Disinggung masalah target dalam 2 ajang tersebut, Indra Tarigan mengatakan," Kami tidak memasang target dalam 2 agenda pertandingan nanti, namun yang jelas, kami tekankan kepada anak-anak untuk bermain sebaik mungkin, ya, syukur-syukur hasilnya memuaskan apalagi menjadi juara," ujarnya.

Tapi dalam hal ini menurut Indra, kami perlu sokongan dan support dari semua pihak terutama dukungan dari orang tua," Alhamdulillah dukungan dari orang tua para pemain, semua memberikan support, bahkan banyak juga dari pihak orang tua pemain yang akan ikut mendampingi putranya nanti," tutup Indra Tarigan.(sur)

Berita Lainnya

Index