Eling Sucipto, Guru SMPN 3 Lubuk Batu Jaya Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta

Eling Sucipto, Guru SMPN 3 Lubuk Batu Jaya Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta
INHU - Eling Sucipto seorang guru SMP Negeri 3 Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berangkat mengikuti acara Raimuna Nasional yang digelar di Cibubur, Jakarta, pada (13-26/8) mendatang.
 
Eling Sucipto dilepas bersama beberapa peserta lainnya oleh Plt Sekda Inhu, Hendrizal pada Rabu (9/8) yang lalu bersempena dengan upacara HUT Riau ke 60 di halaman kantor Bupati Inhu.
 
Eling Sucipto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Raimuna Nasional merupakan pertemuan pramuka penegak dalam bentuk perkemahan besar. 
 
Kegiatan yang menjadi even 5 tahunan berskala nasional menjadi ajang bagi pramuka penegak putra dan putri se-Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan aktif, kreatif, edukatif, inovatif, produktif, sekaligus rekreatif yang dikemas dalam bentuk perkemahan. 
 
"Singkat kata, Raimuna Nasional (Rainas) menjadi ajang pertemuan terbesar pramuka penegak se-Indonesia," sebutnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, Eling juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMPN 3 Lubuk Batu Jaya yang telah mendukung sepenuhnya, sehingga dirinya bisa terpilih menjadi peserta Raimuna.
 
Sementara itu, Kepala SMPN 3 Lubuk Batu Jaya, Sanria Elmi S.Pd saat dikonfirmasi mengaku sangat bangga dan senang dengan terpilihnya salah seorang guru di sekolah yang dipimpinnya untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional.
 
Kepsek yang dikenal ramah ini mengungkapkan bahwa pada tahun 2016 yang lalu, salah seorang siswa kita juga terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta, ini tentunya ada nilai plus sendiri dan mengangkat nama baik sekolah. 
 
"Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan kontribusinya untuk kemajuan Pramuka SMPN 3 Lubuk Batu Jaya dan umumnya Pramuka Kwaran Lubuk Batu Jaya," sebutnya.
 
Sanria juga berharap semoga kedepannya SMPN 3 Lubuk Batu Jaya lebih sukses lagi dibidang pramuka khususnya dan dibidang lain umumnya. (fer)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index