Rapat Kerja HMI Cabang Tembilahan, HMI Back To Kampus Dan Kampung

Rapat Kerja HMI Cabang Tembilahan, HMI Back To Kampus Dan Kampung

 

INHIL - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan periode 2017-2018 dengan Jargon 'HmI Back to Kampus dan Kampung' melaksanakan rapat kerja untuk satu tahun kedepannya, Kamis (10/8/2017) di panti asuhan Puri Kasih, Jalan Soebrantas, Tembilahan.

 

Tidak hanya sebatas rapat kerja kader saja, HMI Cabang Tembilahan juga melaksanakan beberapa agenda seperti, shalat Magrib berjamaah, berdiskusi tentang dasar kepemimpinan dan motivasi, shalat Isya berjamaah, Yasinan, dan diskusi santai bersama Koprs Alumni HMI (KAHMI).

 

Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Tembilahan Rahmat Hidayat, yang merupakan Mantan Kepala Bidang (Kabid) Hukum Dan HAM Periode lalu mengatakan bahwa dalam satu tahun ini kita harus fokus pada perkaderan bagaimana caranya yaitu HMI Harus Back To Campus   karena melihat permasalahan sekarang ini semoga dapat diwujudkan secara maksimal dengan tujuan meredam konflik internal dan mengembalikan eksitensi HMI ditingkat Cabang sampai Komisariat dalam lingkungan kampus maupun masyarakat.

 

" Serta menghidupkan kembali antusias dan amnimo kader dalam berorganisasi. Oleh karena itu kita perlu mendukung bersama dengan tujuan dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh HMI ini sendiri, " Papar Rahmat.

 

Namun perlu di ingat bahwa HMI harus memposisikan diri sebagai organisasi yang akomodatif tanpa meninggalkan idealisme ke-HMIannya.

 

" Hal itu merupakan salah satu pilihan guna menghidupkan kembali kader-kadernya dalam merekrut calon kadernya dengan mengedepankan ideialisme tanpa meninggalkan realistas yang ada, " Ungkap Rahmat.

 

Disamping itu HMI juga perlu merancang kegiatan-kegiatan rutin yang dapat menarik minat mahasiswa untuk terlibat didalamnya.

 

Kabid PAO Syahrul Anuar juga mengungkapkan cara demikian ditempu guna dapat menarik minat mahasiswa untuk masuk HMI.

 

" Karena kampus merupakan basis kader yang menentukan ke eksissan HMI dimasa yang akan datang, jika tidak maka suatu saat nanti generasi-generasi berikutnya mungkin hanya mengetahui HMI lewat tuturan orang atau cerita cerita para senior, " ujar Syahrul.

 

Kabid Pembinaan Umat, Firdaus yang juga merupakan Ketua Paguyuban Ikatan Mahasiswa Mandah, mempaparkan Insyaallah akan ada gerakan-gerakan masif menuju cita-cita keluarga himpunanan, yakni gerakan cultural atau budaya HMI yakni berupa kegiatan kegiatan pengajian, Kajian kajian an membaca serta Budaya intelektual sebagai ciri khas Dari insan akademis Dan semangat spiritual sebagai bentuk diri pribadi seorang Muslim.(***)

Berita Lainnya

Index