Kabupaten Indragiri Hulu Raih Paritrana Award 2023 BPJS Ketenagakerjaan

Kabupaten Indragiri Hulu Raih Paritrana Award 2023 BPJS Ketenagakerjaan

INHU - Kabupaten Indragiri Hulu dibawah kepemimpinan Bupati Rezita Meylani Yopi kembali dianugerahi penghargaan.

Kali ini, penghargaan Paritrana Award kategori pemerintah desa tahun 2023 diberikan kepada Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di bawah kepemimpinan Bupati Rezita Meylani Yopi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Zainudin selaku direktur kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto kepada Kepala Desa Candi Rejo dalam launching program Perlindungan Untuk Pekerja Rentan (Pulut Ketan) yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Riau,di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Rabu (12/6/2024).

Dalam acara tersebut hadir langsung Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Kepala Disnaker Inhu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat Rulli Jaya Santika serta sejumlah pejabat lainnya.

Zainudin selaku direktur kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan, Pulut Ketan bertujuan melindungi seluruh pekerja rentan Provinsin Riau. Saat ini Provinsi Riau melalui APBD Provinsi Riau telah melindungi 22.714 tenaga kerja rentan dan total tenaga kerja rentan yang terlindungi se Provinsi Riau mulai September sebanyak 72.645 tenaga kerja.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau S.F Hariyanto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya atas launching program Pulut Ketan dari BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan hadirnya program Pulut Ketan ini adalah wujud kepedulian pemerintahan dalam menjamin kondisi sosial warga yang memiliki keterbatasan masalah ekonomi,” Jelasnya.

Hariyanto juga mengatakan saat ini Pemerintah kembali hadir memberikan jaminan kepada warga yang bekerja pada sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar memiliki resiko yang tinggi serta berpenghasilan sangat minim. “Mari kita dukung program Pulut Ketan ini agar lengket kedekatan antara BPJS ketenagakerjaan dengan pekerja dengan baik,” Tuturnya.

Dalam pada itu, Bupati Rezita Meylani Yopi menyampaikan selamat atas raihan penghargaan Desa Candi Rejo tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada Desa Candi Rejo atas penghargaan yang diterima. Semoga ini akan membawa hal yang baik bagi Desa Candi Rejo,” ucapnya.

Rulli Jaya Santika selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat mengatakan, “Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah  kepada pemerintah daerah, pemerintah desa dan pelaku usaha yang mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kami berharap Kabupaten Indragiri Hulu akan meningkatan keikutsertaan masyarakatnya dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ” tutupnya.

Dalam kegiatan ini sekaligus penyerahan kartu peserta perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur.

Launching Program Pulut Ketan bersempena dengan giat Penghargaan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana) Award sebagai bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Pelaku Usaha, Sektor Keuangan, Sektor Pendidikan, Sektor Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Sektor Perdagangan dan Jasa.(rls)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index