PKS Rohil Bangga dan Apresiasi Bupati Rohil Hadir Langsung Serahkan Formulir Pendaftaran

PKS Rohil Bangga dan Apresiasi Bupati Rohil Hadir Langsung Serahkan Formulir Pendaftaran
Ketua DPD PKS Kabupaten Rohil, Edison Jamil mengaku sangat bangga dan mengapresiasi Bupati Rohil salah satu kandidat yang akan ikut berkontestasi di 2024-2029 hadir langsung menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Rohil, Senin (20/5/2024). (Abd

ROHIL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Edison Jamil mengaku sangat bangga dan mengapresiasi Bupati Rohil salah satu kandidat yang akan ikut berkontestasi di 2024-2029 hadir langsung menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Rohil, Senin (20/5/2024).

"Ini insyaallah akan kami tindaklanjuti ke tingkatan ataupun tahapan selanjutnya. Semoga ini bagian dari proses awal yang baik untuk bagaimana kita membangun Rohil secara bersama-sama," ungkapnya.

Sampai hari ini, sebut anggota DPRD Rohil terpilih ini, dari sembilan orang yang mendaftar, sudah delapan yang mengembalikan formulir, dan DPD PKS Rohil menunggu sampai pukul 23:59 WIB nanti, kalau tidak ada mengembalikan formulir yang sudah mendaftar, akan diproses.

Namun apabila tidak, lanjutnya, maka penjaringan ini akan secara otomatis ditutup pada pukul 00:00 WIB nanti sebagaimana yang sudah di SK kan, bahwa PKS menutup penjaringan itu pada 20 Mei.

"Insyaallah semua berkas yang masuk ada delapan itu akan diverifikasi oleh panitia kerja (panja) yang sudah dibentuk. Mana-mana yang melengkapi berkas dan lain sebagainya, termasuk sudah ada semacam chemistry, ada ancang-ancang karena untuk bupati dan wakil bupati ini satu paket tidak boleh calon bupati saja. Bilamana sudah ada ancang-ancang wakilnya ini akan kami bawa ke tahapan selanjutnya yaitu ke DPW PKS Riau," jelasnya.

Penjaringan ini, terang Ketua DPD PKS Rohil, bukan hanya persoalan kursi dan persoalan kepartaian saja, tapi ada persoalan-persoalan lain yang juga harus didalami chemistry nya baik dari sisi geografis apakah cocok berpasangan dengan kader PKS. Ini masih cair pada prinsipnya sangat terbuka sekali baik itu dari kader PKS jika dipinang oleh kandidat-kandidat lain akan didiskusikan pada tahapan-tahapan selanjutnya.

Seluruh berkas yang masuk itu, tambahnya, akan diverifikasi terlebih dahulu oleh panitia kerja yang sudah dibentuk di DPD PKS Rohil, yang memenuhi syarat untuk dilanjutkan akan dilanjutkan, tapi jika tidak memenuhi syarat tidak kita dilanjutkan, sampai di pendaftaran saja.

Tapi nanti akan ada komunikasi-komunikasi yang dilakukan oleh panitia, kalau hanya syarat administrasi saja yang belum terlengkapi, ini bisa ditambahkan di belakangan, karena DPD PKS Rohil tidak terlalu kaku di partai ini.

"Insyaallah kita masih bisa urung rembuk lah, karena pada prinsipnya kita ini ingin membangun negeri kita yang dicintai ini," ujarnya. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index