470 Jamaah Calon Haji Rohul Jalani Manasik Haji Di Masjid Agung Islamic Center

470 Jamaah Calon Haji Rohul Jalani Manasik Haji Di Masjid Agung Islamic Center

ROHUL - Masjid Agung Islamic Center  Rokan Hulu (Rohul) menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Bupati Rohul, H. Sukiman, yang diwakili oleh Asisten 1, H. Fhatanalia Putra, S.Sos., M.Si, secara resmi membuka acara tersebut pada Senin (06/05/2024).

Selama 3 hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Mei 2024, 470 Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul akan menjalani persiapan penting ini. Mereka terbagi dalam dua kloter, yakni Kloter 8 dan Kloter 13, dengan jadwal keberangkatan masing-masing pada tanggal 18 Mei dan 24 Mei.

Kemenag Rohul mengungkapkan bahwa dari total JCH, 238 di antaranya adalah perempuan dan 232 adalah laki-laki. Mereka akan menjalani manasik sesuai jadwal keberangkatan masing-masing.

"Seluruh persiapan bagi JCH Rohul telah dipersiapkan dengan baik oleh Kemenag. Mulai dari pemberian paspor hingga buku panduan ibadah haji, segala kebutuhan telah tersedia. Sebelumnya, telah dilakukan manasik tingkat kecamatan di masing-masing wilayah," kata Kemenag.

Sementara itu, Asisten 1 memberikan pesan kepada para JCH untuk menjaga kesehatan dengan baik. Mereka juga diingatkan untuk fokus saat melaksanakan ibadah di Makkah agar menjadi haji yang mabrur dan menjaga nama baik daerah.

Tahun 2024 ini, biaya domestik para JCH ditanggung oleh Pemerintah Daerah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, para JCH langsung diberangkatkan ke Batam tanpa istirahat di Embarkasi Antara. Hal ini dilakukan agar para JCH dapat fokus pada persiapan keberangkatan.

Setelah pembukaan resmi oleh Asisten 1, kegiatan manasik haji dilanjutkan dengan pembekalan dan kegiatan lainnya hingga Rabu, 8 Mei 2024. Semoga para JCH Rohul dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik.***

Berita Lainnya

Index