Real Madrid Kunci Gelar Juara Liga Spanyol 2023-2024, Carlo Ancelotti Langsung Alihkan Fokus ke Liga Champions

Real Madrid Kunci Gelar Juara Liga Spanyol 2023-2024, Carlo Ancelotti Langsung Alihkan Fokus ke Liga Champions
Internet_

Riaukarya.com - Real Madrid telah mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Usai kepastian itu didapat, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, langsung mengalihkan fokus ke ajang lainnya, yakni Liga Champions 2023-2024.

Ya, Real Madrid berhasil memastikan kemenangan telak 3-0 atas Cadiz di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 4 Mei 2024 malam WIB. Kemenangan ini membuat langkah mereka untuk menjadi juara semakin lebar.

Saat itu, tim berjuluk Los Blancos tersebut bisa keluar jadi juara tergantung dengan hasil laga Girona versus Barcelona yang main beberapa jam setelahnya. Semesta pun mendukung karena Girona dengan mantap mengalahkan Barcelona 4-2.

Kemenangan Girona otomatis membuat Real Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, 87 poin yang dikoleksi Los Blancos sudah tidak bisa dikejar oleh Girona (74 poin) dan Barcelona (73 poin) pada kompetisi yang tinggal menyisakan tiga laga.

Ancelotti mengaku sangat senang bisa kembali membawa Real Madrid juara. Menurutnya, skuadnya ini memang layak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2023-2024.

Meski ingin merayakan dengan para fans, juru taktik asal Italia ini ingin lebih dulu memusatkan fokus anak asuhnya ke laga kontra Bayern Munich di leg II semifinal Liga Champions 2023-2024. Laga itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB.

“Kami sangat senang dan bahagia. Ini adalah liga yang pantas kami dapatkan dalam segala hal dan kami mendapat dukungan luar biasa dari para penggemar,” kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Minggu (5/5/2024).

“Kami ingin merayakannya bersama seluruh fans, namun mereka memahaminya karena pada hari Rabu kami menghadapi tantangan yang sangat penting,” lanjutnya.

“Kami ingin mempersiapkannya dengan baik untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar dan kami akan merayakan gelar juara bersama-sama di akhir pekan. Sekarang penting untuk mengadakan perayaan yang terkendali karena tujuan Rabu sangatlah penting,” sambungnya.

Lebih jauh, Ancelotti mengungkapkan faktor yang membuat Real Madrid bisa memenangkan perburuan mahkota Liga Spanyol. Pelatih berjuluk Don Carlo ini menyampaikan, komitmen besar yang dimiliki semua pemain menjadi faktor utama keberhasilan Los Blancos.

"Komitmen semua orang. Mudah mengelola tim ini karena banyak komitmen, sedikit ego, semua orang saling membantu dan berteman. Kami memiliki lingkungan yang baik dan karakteristik ini memungkinkan kami untuk menang,” ujar Ancelotti.

"Ini adalah Liga yang fantastis, dengan banyak kesinambungan, komitmen, dan sikap. Semuanya berjalan baik berkat para pemain kami dan terutama para penggemar. Di sini, di Bernabéu, mereka telah bekerja keras di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Ancelotti boleh dibilang menjadi salah satu pelatih yang sukses bersama Los Blancos. Setelah membawa timnya mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini, total sudah ada 12 trofi yang dia persembahkan untuk Real Madrid.

Bukan tidak mungkin trofi akan bertambah kalau Madrid sukses memenangkan Liga Champions 2023-2024. Saat ini, Real Madrid yang berada di babak semifinal punya skor agregat 2-2 dengan Bayern Munich.*

 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index