BPJS Ketenagakerjaan Rengat Mewarnai Upacara Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Indragiri Hulu

BPJS Ketenagakerjaan Rengat Mewarnai Upacara Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Indragiri Hulu

INHU - Bupati Inhu, Rezita Meylani memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kamis (02/05/2024).

Upacara tersebut diikuti dengan khidmat oleh Unsur Forkopimda, Pejabat, ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Inhu, serta para tenaga pengajar. Membacakan sambutannya, terlebih dahulu Rezita mengucapakan Selamat Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei kemarin.

"Saya menyampaikan Terima Kasih dan penghargaan kepada seluruh pekerja di Indragiri Hulu atas segala kontribusi dalam memajukan pembagunan di daerah kita," tuturnya.

Dalam momentum Hardiknas tahun ini, Bupati Rezita mengajak untuk merefleksikan dinamika pendidikan. Komitmen memastikan pendidikan yang layak dan merata melalui perbaikan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan maupun kesejahteraan tenaga pengajar terus menjadi tujuan bagi Pemerintah Daerah.

"Bersama dengan tajuk tema Hardiknas tahun 2024 yakni 'Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar' dapat menjadi energi bagi kita untuk bersama memastikan seluruh masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa terdidik dan memperoleh akses pendidikan yang layak," tegas Bupati Rezita.

Dalam Kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan mencuri perhatian kembali dengan penyerahan simbolis santunan kematian sebesar 42 Juta Rupiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Rengat Krismes Panggabean.

“Santunan ini diberikan kepada ahli waris dari alm. Barry selaku tenaga honorer Dinas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu, tutur Krismes”

Rezita juga mengucapkan “turut berduka cita dan semoga ini bisa meringankan keluarga. Dan ini salah satu bentuk contoh apresiasi kepada pelaku pelaku pendidikan, saatnya semua perangkat pendidikan terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, dan santunan seperti ini juga bisa membantu anak anak yang ditinggalkan bisa melanjutkan pendidikan”. tutupnya.

Di tempat terpisah, Rulli Jaya Santika selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat mengatakan, “ini bentuk sinergi keterkaitan program pemerintah yang diharapkan dijalankan disemua daerah seuai Komitmen memastikan pendidikan yang layak dan merata melalui perbaikan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan maupun kesejahteraan tenaga pengajar terus menjadi tujuan bagi Pemerintah Daerah”.

“Terbukti Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu kunci penting kesejahteraan tenaga pengajar dan keberlanjutan pendidikan si pelajar itu sendiri”, tutupnya.(rilis)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index