Kesal Karena Jalan Provinsi Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Inhu Pasang Patung Pocong

Kesal Karena Jalan Provinsi Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Inhu Pasang Patung Pocong
Kesal Karena Jalan Provinsi Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Inhu Pasang Patung Pocong

INHU – Diduga karena kesal lantaran kondisi jalan yang rusak dan tak segera diperbaiki oleh Pemprov Riau, Jalinsel ruas Pangkalan Kasai -Lubuk Kandis, tepatnya poros desa Aurcina Kecamatan Batang Cenaku dipasang patung berbentuk ‘pocong’.

Tidak diketahui siapa yang melakukan aksi tanam patung pocong itu, namun diperkirakan hal itu dilakukan oleh warga sekitar sebagai bentuk protes dan kekecewaan yang mendalam terhadap para pemangku kebijakan di yang duduk di Provinsi Riau.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (29/4/2024) menyebutkan jika patung pocong itu dibuat kemungkinan besar juga sebagai bentuk peringatan untuk warga yang melintas adanya jalan rusak dan berlubang.

“Entah apa maksud warga tersebut, namun diduga hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian sekaligus peringatan kepada para pengguna jalan yang melintas agar supaya lebih hati hati karena banyak jalan rusak dan berlubang,” sebutnya.

Diberitakan media ini sebelumnya, sejumlah warga di wilayah Kecamatan Batang Cenaku mengaku kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah. Karena rusak parah dan tak segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah, mereka mengancam akan menggelar aksi blokade jalan dan juga pemasangan Patung pocong. Hal itu dilakukan karena merasa kecewa jalan utama yang statusnya jalan provinsi ini tak segera dilanjutkan peningkatan kontruksi jalan.

Jalan ini, jika musim penghujan tiba sangat sulit dilalui kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Tak jarang, terjadi antrian panjang karena kendaraan banyak yang terjebak di kubangan lumpur.

Masyarakat saat itu menuntut jalan Pangkalan Kasai -Lubuk Kandis diperhatikan dan dijadikan skala prioritas pembangunan oleh Pemprov Riau.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index