Semifinal Piala Asia U-23, Ketua KONI Inhu Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Uzbekistan

Semifinal Piala Asia U-23, Ketua KONI Inhu Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Uzbekistan
Ketua KONI Inhu, Supri Handayani, SE, MM

INHU - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin (29/4/2024).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu, Supri Handayani, SE, MM  yakin Timnas Indonesia U-23 bisa unggul melawan Uzbekistan. Keyakinan itu berkaca pada kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan (Korsel).

"Prediksi skor Indonesia insyaallah akan mengalahkan Uzbekistan. Menurut saya bisa 2-1 dan kita menuju final nanti finalnya kalau ketemu Jepang pun kita gas, Indonesia jadi juara," ungkapnya sembari tersenyum optimistis, di Rengat, Senin (29/4/2024) pagi.

Pria yang akarab disapa Bung Ando ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta jajaran, pemain dan pelatih Timnas Indonesia yang telah berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan sebelumnya.

Menurut dia, kemenangan kemarin menjadi peluang dan harapan bagi Indonesia untuk terus maju dan menang.

"Harapan kita Indonesia juara. Indonesia juara dan kita berterima kasih kepada PSSI Bang Erick Thohir dan seluruh jajaran," terangnya.

"Terima kasih juga pada pemain kita yang sudah luar biasa dan saya meyakini Indonesia akan juara. Jadi lawan Uzbekistan enggak usah takut, gas aja," tuturnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mencetak sejarah baru melaju ke semifinal Piala Asia U-23, setelah mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti.

Indonesia lantas tinggal selangkah lagi untuk bisa berpartisipasi dalam ajang multievent paling bergengsi di dunia. Langkah yang harus dihadapi Indonesia itu yakni melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024).

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar-konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index