Rizieq Akan Pulang ke Indonesia 16 Agustus, Polisi Siapkan Pengamanan

Rizieq Akan Pulang ke Indonesia 16 Agustus, Polisi Siapkan Pengamanan
Imam Besar FPI, Rizieq Syihab menyampaikan orasi pada aksi 212 jilid II di depan Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, 21 Februari 2017. Aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) ini menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberhentikan. TEMPO/
weRiau.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menyiapkan rencana pengamanan terkait rencana kepulangan Ketua Umum Fron Pembela Islam Rizieq Syihab dari Arab Saudi.
 
"Kita siapkan pengamanan, di Bandara sudah siap," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 4 Agustus 2017.  
 
Menurut Argo, pengamanan tersebut disiapkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sebab, dikabarkan akan ada pergerakan massa yang menyambut kedatangan Rizieq. Kendati demikian, ia enggan merinci pengamanan yang telah disiapkan itu.
 
Termasuk jumlah personel yang disiapkan. "Semua disesuaikan dengan situasi saja," ujar Argo.   Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan bahwa kliennya akan berangkat dari Arab Saudi pada 15 Agustus 2017.
 
Tujuan kepulangan Rizieq, ujar Kapitra adalah untuk menghadiri acara ulang tahun FPI pada 17 Agustus 2017, termasuk menghadapi proses hukumnya di kepolisian.  
 
 
Sumber: tempo.com

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index