Polsek Kateman Patroli Pusat Keramaian dan Bank, Pastikan Kateman Aman

Polsek Kateman Patroli Pusat Keramaian dan Bank, Pastikan Kateman Aman

INHIL - Jajaran Polsek Kateman gencar melakukan patroli terhadap pusat keramaian dan BANK di wilayah Kecamatan Kateman selama mudik liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Ini merupakan sebagai bentuk upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pusat keramaian dan BANK. Kegiatan patroli akan terus dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Kateman melalui Panit Opsnal Reskrim IPDA Bambang  Hermanto, S.H., M.H.

Patroli ini bertujuan mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terhadap rumah warga yang ditinggalkan pada saat mudik merayakan lebaran di kampung halamannya, Pusat Keramaian dan BANK

“Kegiatan patroli ini dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya pada saat mudik dan Bank dan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman. Hal ini untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti aksi pencurian, “ungkap AKP Ermanto.

“Mari bersama tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan di lingkungan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” ucapnya.

“Kami menghimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan dengan menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Apabila melihat atau menemukan hal-hal yang mencurigakan atau menemukan suatu tindak pidana, silahkan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Kateman  0812-6174-0726 atau hot line 110,” ujar AKP Ermanto.(Arifin) 

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index