Kades Danau Tiga, Sampaikan Sambutan Bupati Tertulis Pada Pelaksanaan Shalat Ied

Kades Danau Tiga, Sampaikan Sambutan Bupati Tertulis Pada Pelaksanaan Shalat Ied

INHU - Sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H dimulai, Kepala Desa Danau Tiga, Sarno, sampaikan pembacaan sambutan Bupati Indragiri Hulu, Rezita meylani Yopi. Shalat Ied untuk desa danau tiga dilaksanakan, di Masjid Attaqwa, Rabu, 10 April 2024.

Bupati menyampaikan, dalam kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, saya mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445 Hijriah, kepada seluruh masyarakat kabupaten Inhu, mohon maaf lahir dan batin.
?
Ucapan selamat datang juga saya sampaikan kepada saudara-saudara para perantau Inhu yang merayakan Idul Fitri dikampung halaman yang kita cintai ini.Semoga saudara sekalian terus meraih kesuksesan dan terus berkarya untuk membangun bangsa dan negara khususnya kabupaten Indragiri Hulu.
?
Lanjut bupati dalam pidato tertulisnya, pada momentum Idul Fitri ini, dapat saya sampaikan bahwa berkat perjuangan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, program program sejalan dengan visi misi telah dapat beragam pencapaian, tuturnya.

Pada sisi akuntabebelitas pengelolaan APBD, Pemkab Inhu telah melaksanakan pengelolaan keuangan daerah dengan prinsip transparan,akuntabel dan efektif.

"Alhamdulillah, pada tahun 2023 Pemkab kembali berhasil mempertahankan tujuh tahun berturut turut, Raihan opini wajar KK NN pengecualian dari Badan Pemeriksa KeuanganRI perwakilan Provinsi Riau," paparnya.
?
Pada perencanaan dan penganggaran juga dilaksanakan sesuai aturan tahapan pengelolaan keuangan tepat waktu, dan realisasi belanja yang mencapai 95 persen pada tahun 2023.
?
Lanjut Bupati, pada indeks mutu pengelolaan barang milik daerah, juga mengalami perbaikan dari tahun ke tahun. Dan pada tahun 2023 tahun lalu, Alhamdulillah kabupaten Inhu, berhasil memperoleh nilai indeks pengelolaan aset (IPA), dengan poin 81 persen atau tertinggi. Capaian ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar 79 persen.

" Sehubungan dengan pengelolaan keuangan dapat juga saya sampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menerapkan prinsip efisien dan efektif. Sehingga seperti tahun sebelumnya Alhamdulillah tidak ada hutang daerah bagi pihak ketiga atas pelaksanaan APBD," paparnya panjang lebar.

Selanjutnya selepas kades membacakan pidato Bupati Indragiri Hulu, pelaksanaan shalat Ied dimulai sekitar pukul 07.30 Wib dengan bertindak selaku petugas, sebagai Imam bapak Basirin, Bilal Saudara Jumali dan Khatib saudara A.Rofiq.

Dalam uraiannya Khatib mengajak, dalam momentum hari raya ini, selain kita bertekad untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah Yang Maha Pencipta, pada moment Idul Fitri kali ini, kita selayaknya juga memperbagus hubungan saudara, pertalian kerabat, dan interaksi sosial bermasyarakat. Dalam ajaran Islam telah diatur bahwa menjalin hubungan baik "Hablum minan-naas" sama pentingnya dengan "Hablum minallah," urainya.

Sebagai manusia yang tak luput dari salah dan alpa, baik kesalahan kita disengaja maupun tidak disengaja. Baik kepada keluarga, saudara, tetangga, maupun teman dan kerabat. Marilah kita perbaiki dengan bermaaf-maafan, paparnya lagi. (sur)

Berita Lainnya

Index