Sambut Idul Fitri 1445 H, Bupati Rezita dan Wabup Junaidi Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling

Sambut Idul Fitri 1445 H, Bupati Rezita dan Wabup Junaidi Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling

INHU - Kumandang takbir, tahmid dan tahlil semarak iringi pelepasan Pawai Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (9/4/2024) malam.

Pawai takbir keliling yang digelar Pemkab Inhu dipusatkan di depan Gedung Sejuta Sungkai, Rengat dan dilepas resmi oleh Bupati Rezita Meylani Yopi.

Ratusan becak dan mobil hias dari berbagai masjid, surau dan mushola termasuk juga dari Organisasi Perangkat Daerah ramaikan pawai takbir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai takbir yang telah turut meramaikan gelaran pawai takbir Pemkab Inhu," tutur Bupati.

Rezita juga menuturkan bahwa tahun ini ada lima titik lokasi pelaksanaan shalat ied yang diselenggarakan pemda. Diantaranya di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu dan Seberida.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas. Semoga pelaksanaan shalat ied di seluruh wilayah Inhu berjalan lancar dan penuh kekhusyukan," harapnya.

"Melalui pawai takbir ini, mari kita syiarkan hari raya Idul Fitri. Mari bersama kita menjaga keamanan, ketertiban agar kegiatan yang sarat dengan syiar Islam ini menjadi amal ibadah," tutup Bupati Rezita.

Pemukulan bedug dan pelepasan bendera start oleh Bupati Rezita bersama pejabat lainnya tandai dimulainya pawai takbir keliling.

Usai melepas, Rezita tampak mengabadikan moment ketika putranya ikut dalam iring-iringan pawai takbir.

Mendampingi bupati pada pelepasan pawai takbir, Wabup Junaidi Rachmat, unsur forkopimda dan para pejabat di lingkup Pemkab Inhu. ***

Berita Lainnya

Index