Pleno Pilkades Desa Sungai Junjangan

Pleno Pilkades Desa Sungai Junjangan

INHIL - Sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 56 desa se-Kabupaten Indragiri Hilir. Masing-masing panitia pelaksana Pilkades mengadakan penentuan nomor urut calon kepala desa. 

Seperti dilaksanakan Panpel Desa Sungai Junjangan melakukan rapat pleno, penentuan nomor urut, untuk pergelaran pemilihan kades pada di Kecamatan Batang Tuaka pada tanggal 30  agustus 2017 mendatang. 

Rapat pleno pilkades ini di laksanakan di kantor desa Sungai Junjangan, Kamis 03/08/2017, di hadiri perangkat desa, panitia dari kecamatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar. 

Dalam rapat pleno tersebut Abd. Manan S.Pd.I selaku ketua Panpel telah mengumumkan hasil data yang di peroleh dari DPS ke DPT.

"DPS yang kami terima sebelum nya berjumlah 2485. Kemudian kami tim dari panpilkades menyusun kembali Data Pemilih Tetap (DPT ) yaitu di peroleh 2449 pemilih, " ungkap Abd manan S.Pd.I, Jum'at, (4/8/2017).

Kemudian dalam rapat tersebut juga telah di laksanakan pencabut undian nomor urut calon dari 5 calon kepala desa. 

Dari pencabut undian tersebut telah mendapatkan hasil yaitu yang mendapatkan No urut 1 Haryadi, 2 Syahbudi, 3 Sopiyan Hadinata, 4 Yasman,5 Ahmad Dardiri. 

Selanjutnya panwaslu pilkades pun menghimbau kepada para calon agar melakukan kampanye dengan benar sesuai dengan perbup, serta tidak merugikan calon yang lain. 

"Laksanakan kampanye sesuai dengan undang -undang perbup. Bertarung lah secara sehat, " kata Anton perwakilan dari panwaslu pilkades. (kim)

Berita Lainnya

Index