Terlihat Kompak, Paguyuban Mitra Sunda Riau Kabupaten Inhil Lakukan Aksi Sosial dan Berbagi Takjil

Terlihat Kompak, Paguyuban Mitra Sunda Riau Kabupaten Inhil Lakukan Aksi Sosial dan Berbagi Takjil
Terlihat kompak, Paguyuban Mitra Sunda Riau, Kabupaten Indragiri Hilir melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan ini

TEMBILAHAN - Dengan datangnya bulan Ramadhan tentunya sangat membawa berkah bagi kaum muslimin dan muslimat, diseluruh penjuru dunia. Banyak hal kegiatan yang dapat dilakukan oleh umat Islam khususnya, yang dapat bermanfaat dan membawa berkah baik itu untuk perorangan maupun komunitas.

Berbagai kegiatan dapat diisi terutama dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah terutama shodaqoh.

Hal ini juga seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri), di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dalam mewujudkan itu semua, Paguyuban Misuri Kabupaten Inhil, terlihat kompak melakukan aksi sosial diantaranya santuni anak yatim, pembagian paket sembako dan berbagi takjil di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah ini, pada Sabtu (30/03/24).

"Aksi sosial yang dilaksanakan diantaranya dengan membagikan paket sembako dan menyerahkan uang sagu hati kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Puri Kasih Jalan Subrantas dan Muhammadiyah Jalan Pendidikan Tembilahan," ujar salah seorang pengurus Misuri Inhil, Prabu Suryadana pada saat dikonfirmasi.

Sebelum menggelar aksi sosial kata Prabu Suryadana yang juga sebagai pewarta ini, para wargi Mitra Sunda Riau Kabupaten Indragiri Hilir berkumpul di sekretariat Jalan Terusan Mas Tembilahan Hilir melakukan breafing dan persiapan.

"Aksi teatrikal ini hampir menurunkan 100 orang wargi Mitra Sunda Riau Kabupaten Indragiri Hilir dari beberapa wilayah kecamatan yang berada di kabupaten Indragiri Hilir," tandasnya.

Prabu juga menyebutkan, dalam kegiatan aksi sosial tersebut langsung dikomandoi oleh Ketua Misuri Inhil dr.H. Udin Syafriuddin,M.Kes, Wakil Ketua  Erlis Heryanto,S.Sos, serta hadir juga Ketua Ranting Kecamatan Kempas, Tubagus Lukman Sadely serta para pengurus dan wargi Mitra Sunda Riau Kabupaten Indragiri Hilir lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabu juga menyebutkan, Ketua Misuri Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan, bahwa aksi sosial yang dilaksanakan hari itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun untuk berbagi kepada anak yatim piatu didalam bulan suci Ramadhan dan menyambut Aidil Fitri.

"Alhamdulilah tahun ini kami berhasil mengumpulkan infaq dan shodaqoh dari anggota dan donatur untuk aksi berbagi tahun ini. Semoga aksi sosial yang kami lakukan hari ini dengan ala kadarnya dapat meringankan beban anak yatim piatu dan melepas kesedihannya menjalankan ibadah puasa sekaligus untuk menyambut Aidil Fitri," tutur dokter senior ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada warga di jalan Swarna Bumi Tembilahan.

"Sebanyak 300 takjil ludes tak bersisa dalam momen tersebut. Dan masyarakat begitu antusias melihat pada wargi Sunda yang turun ke jalan dengan kompaknya membagikan takjil secara gratis," ucap Prabu Suryadana lagi.

Diakhir kegiatan sosial, Paguyuban Mitra Sunda Riau Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan buka bersama diiringi tausyiah Ramadhan oleh Ustadz Dr. Ruhiyat Alhabsyi, tutup Prabu.(sur)

Berita Lainnya

Index