Selama Ramadhan, SDN 014 Sibabat Gelar Pendidikan Keagamaan Setiap Pagi

Selama Ramadhan, SDN 014 Sibabat Gelar Pendidikan Keagamaan Setiap Pagi

INHU - Dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, SDN 014 Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diantara generasi muda, sekolah tersebut mengadakan kegiatan Keagamaan Ramadhan.

Kegiatan Ramadhan adalah program intensif yang menggabungkan pembelajaran keagamaan dengan kegiatan sosial dan kebudayaan, dirancang khusus untuk siswa dan siswi SDN 014 Sibabat. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai keagamaan.

Kegiatan Keagamaan Ramadhan merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SDN 014 Sibabat. Kegiatan ini berlangsung setiap pagi selama bulan ramadhan. Kegiatan tersebut diisi dengan pengajian, bacaan surat-surat pendek, bacaan shalawat nabi,  hafalan doa dan pembinaan dari guru agama islam serta lomba Tahfiz.

Kepala SDN 014 Sibabat Tri Wiharyanti, S.Pd.SD mengatakan, "Kami sangat bersemangat untuk mengadakan kegiatan Ramadhan ini, karena merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa dan siswi kami selama bulan Ramadhan. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mendalami pemahaman mereka tentang ajaran Islam sambil menjalankan nilai-nilai persaudaraan dan kepedulian sosial," Ungkap Tri Wiharyanti, Kamis pagi (28/3/2924).

Seluruh kegiatan diawasi dan difasilitasi oleh guru. Mereka akan memastikan bahwa setiap siswa dan siswi mendapatkan pengalaman yang berharga dan mendalam selama bulan suci Ramadhan.

Dalam waktu yang sama  Tri Wiharyanti juga menyampaikan, Program Kegiatan Ramadhan ini merupakan sebagai peluang yang bagus bagi siswa-siswi untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Agama Islam dan juga sambil belajar untuk peduli kepada sesama.

Kegiatan Keagamaan bulan Ramadhan di SDN 014 Sibabat  diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan spiritual dan sosial siswa dan siswi, serta meninggalkan jejak yang berkesan dalam pengalaman belajar mereka.

" Insyaallah kami juga di bulan yang penuh berkah ini, SDN 014 Sibabat akan memberikan santunan kepada siswa dan siswi kami, yang sudah yatim dan piatu," pungkasnya.(sur)

Berita Lainnya

Index