Malam Puasa ke-15, Bupati Rohil Lakukan Safari Ramadhan di Bangko Pusako

Malam Puasa ke-15, Bupati Rohil Lakukan Safari Ramadhan di Bangko Pusako
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi bersama Ketua TP-PKK dan rombongan melakukan safari ramadhan pada malam puasa ke-15 di Kecamatan Bangko Pusako tepatnya di Masjid Al-Hasanah, Kelurahan Bangko Kiri, Jalan H Annas Ma'mun, Selasa (25/3/2024). (Abdul Arif

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP MSi bersama Ketua TP-PKK dan rombongan melakukan safari ramadhan pada malam puasa ke-15 di Kecamatan Bangko Pusako tepatnya di Masjid Al-Hasanah, Kelurahan Bangko Kiri, Jalan H Annas Ma'mun, Selasa (25/3/2024).

Safari ramadhan ini merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten saat di bulan puasa.

Tampak hadir saat itu Asisten III H Ali Asfar, Kabag Umum Setda Kab. Rohil Syamsuri, Kasatpol PP, pejabat OPD, Ketua dan Komisioner Baznas Rohil, Kepala Cabang BRK Syariah Bagansiapiapi beserta staf.

Kehadiran Bupati Afrizal Sintong dan rombongan disambut langsung Camat Bangko Pusako Asnan beserta para lurah, datuk dan datin penghulu se-Kecamatan Bangko Pusako juga jamaah Masjid Al-Hasanah dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali dengan acara buka puasa bersama jamaah Masjid Al-Hasanah dan tokoh masyarakat setempat, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Shalat Isya berjamaah.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, bupati beserta rombongan turut menyerahkan bantuan dana operasional untuk lima masjid yang ada di Kecamatan Bangko Pusako.

Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis 250 lembar kain sarung dari Baznas Rohil serta jam digital. Bersamaan dengan itu, program kemitraan PT. Bank Riau Kepri Syariah juga memberikan dana renovasi Masjid Raya Al-Hasanah sebesar Rp 5 juta.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi guna meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara semua komponen masyarakat.

Pihaknya merasa sangat berbahagia karena dapat berkumpul bersama dengan masyarakat Kecamatan Bangko Pusako dan sekitarnya pada puasa malam ke-15 Ramadhan.

Bupati juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur jalan yang telah dianggarkan di tahun 2024 dan dibantu dengan dana inpres tahun 2024 dari pusat untuk alokasi pembaharuan pembangunan jalan poros menuju jalan kecamatan, serta jalan yang lain di Kecamatan Bangko Pusako.

Dalam safari ramadhan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz kondang dari Bagansiapiapi yaitu Ustadz H Jefri yang didengarkan secara khusuk dan istiqomah oleh jamaah yang hadir.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pelaksanaan solat sunat tarawih berjamaah yang diimami Ustadz Rio. (rif)

#Pemerintah

Index

Berita Lainnya

Index