Safari Ramadhan Bupati Rohil Berlanjut ke Sinaboi di Masjid Mujahidin

Safari Ramadhan Bupati Rohil Berlanjut ke Sinaboi di Masjid Mujahidin
Kegiatan safari ramadhan Bupati Rohil Afrizal Sintong berlanjut ke Kecamatan Sinaboi, Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Senin (25/3/2024) di Masjid Mujahidin. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Kegiatan safari ramadhan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong berlanjut ke Kecamatan Sinaboi, Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Senin (25/3/2024) di Masjid Mujahidin.

Kegiatan safari ramadhan ini juga dihadiri Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Asisten III Ali Asfar, para Kepala OPD, perwakilan BRK Syariah, Komisioner Baznas, Camat Sinaboi, Kabid IKP Diskominfotiks Juni Rahmat dan Datuk Penghulu se-Kecamatan Sinaboi serta jamaah Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk.

Saat itu Bupati Rohil menyalurkan bantuan hibah dana operasional Masjid Mujahidin sebesar Rp 50 juta. Selain itu, Bupati Afrizal Sintong yang didampingi Sekdakab Fauzi Efrizal juga menyerahkan bantuan penyelenggara Fardu Kifayah kepada 20 penerima manfaat senilai Rp 10 juta dengan masing-masing menerima Rp 500 ribu. Kemudian penyerahan 100 lembar kain sarung dari Baznas Rohil secara simbolis dan penyerahan jam digital untuk masjid dan musholla se-Rohil.

Bupati menyebutkan bahwa safari ramadhan tahun ini sengaja dipilih lokasi masjid dan musholla yang butuh perbaikan atau masih minim perlengkapan agar penyaluran bantuan rumah ibadah bisa merata serta dapat menyerap aspirasi masyarakat.

"Kegiatan safari ramadhan tahun-tahun sebelumnya selalu di masjid kecamatan, tapi tahun ini saya sengaja mencari lokasi masjid dan musholla yang kondisinya butuh perbaikan atau penambahan fasilitas ibadah lainnya seperti Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk ini yang belum siap pada bangunan kubah dan catnya belum bagus. Nanti pengurus masjid bisa mengajukan proposal untuk pembangunan kubahnya," terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan mengenai pembangunan Jalan Lintas Sinaboi yang akan dikerjakan tahun ini melalui dana Propinsi Riau. Kemudian pembangunan Jalan Darussalam Kecamatan Sinaboi akan dianggarkan melalui APBD Rohil.

Pada kegiatan safari ramadhan kedua Bupati Rohil itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Jefrizal. Ia mengajak untuk memperbanyak amal kebaikan khususnya di bulan ramadhan. (rif)

#Pemerintah

Index

Berita Lainnya

Index