Safari Ramadhan Pemkab Rohul, Wabup Rohul Komitmen Bantu Pembangunan Masjid

Safari Ramadhan Pemkab Rohul, Wabup Rohul Komitmen Bantu Pembangunan Masjid

ROHUL - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan berkunjung ke Desa Bangunan Purba Timur Jaya (BPTJ) Kecamatan Bangun Purba dalam rangka melanjutkan Safari Ramadhan Pemkab Rohul yang bertempat di Masjid Nurul Anwar. Selasa (27/03/2024).

Kedatangan Wabup yang di dampingi Ketua GOW Rohul Ny.Sri Yulita Indra Gunawan bersama rombongan lainnya di sambut langsung oleh Camat Bangun Purba dan Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya dan Para Kades tetangga beserta masyarakat Desa.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah(Sekda) Rohul Muhammad Zaki,S.STP,M.Si, Kakan Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif, Waka Polres Rohul Kompol Rahmat Hidayat SIK, Ketua Baznas Rohul Baihaqi Adhuha, Asisten I Fhatanalia Putra, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan, Kadis Pariwisata Helfiskar, Kepala Dinas KB dr.Bambang Triono, Kasatpol PP Gorneng, Kaban Kesbangpol Suharman.

Hadir juga Sekwan Rohul Sariaman, Staf Ahli Bupati Neng Murialti, Camat Bangun Purba Admiral, Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap, Kabag Adwil M.Franovandi, Kabid IKP Komifo Rudi Fadrial, Kades Bangun Purba Timur Jaya Saipul Hadi serta Tokoh Agama, Masyarakat Desa Bangun Purba.

Dalam kata sambutannya, Kades Bangun Purba Timur Jaya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul yang sudah menjadikan Desa Bangun Purba Timur Jaya sebagai tempat Safari Ramadhan tahun ini.

Ia juga menyampaikan aspirasi atau permintaan dari masyarakat terkait pembangunan masjid Nurul Anwar yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Sebenarnya banyak yang ingin kami sampaikan apa yang saat ini masih terkendala pembangunan nya, salah satunya masjid yang saat ini kita tempati, masih butuh bantuan, untuk itu kami atas nama masyarakat desa agar Masjid ini bisa untuk di Perhatikan pembangunan nya oleh Pemerintah," ungkap Saipul Hadi.

Saipul Hadi juga berharap kepada Pemkab Rohul untuk memperbaiki insfratruktur jalan yang saat ini masih ada ada juga yang butuh perhatian, demi untuk meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat terutama bagi jalan penghubung desa tetangga.

Seperti biasanya, sebelum menyampaikan arahannya, Wakil Bupati Rohul terlebih dahulu menyerahkan bantuan Al-Qur'an 25 buah untuk Masjid Nurul Anwar, Untuk kaum Duafa Rp. 10 juta, 30 paket sembako dari BRK Syariah, 10 paket sembako dari BRI serta tas sekolah dan buku bagi anak-anak yang kurang mampu, 10 paket sembako dari BPR dan 50 paket sembako dari BAZNAS Rohul.

H. Indra Gunawan juga mengucapkan hal yang sama, beliau mengucapkan terimakasih kepada lapisan masyarakat Desa Bangun Purba Timur Jaya dalam sambutannya bersama dengan rombongan lainnya. Dan juga bagi perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam membantu masyarakat desa.

Menyikapi permintaan dari Desa Bangun Purba Timur, Wabup Indra Gunawan menyatakan komitmennya untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Anwar, khususnya dalam pembelian kubah masjid.

"Secara pribadi saya akan membantu pembangunan masjid Nurul Anwar berupa pembelian Kubah Masjid nya. Kita juga akan fasilitasi bentuk Proposal agar di jadikan prioritas untuk di anggarkan melalui Kesra," kata orang nomor dua di Kabupaten Rohul.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Bangun Purba Timur Jaya juga mendapat apresiasi atas kontribusinya dalam pembangunan Masjid Nurul Anwar. Dukungan dan partisipasi mereka diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan memastikan keberlangsungan pembangunan Masjid tersebut.

Acara Safari Ramadhan ini di awali dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Kakan Kemenag Rohul yang di lanjutkan dengan buka bersama, Sholat Magrib, Sholat Isa dan Sholat Witir secara berjamaah.

Berita Lainnya

Index