Wakapolres Rohul Dampingi Bupati Dalam Kunjungan Safari Ramadhan Di Desa Marga Mulya

Wakapolres Rohul Dampingi Bupati Dalam Kunjungan Safari Ramadhan Di Desa Marga Mulya

ROHUL - Dalam upaya mempererat hubungan dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Polres Rohul, Kapolres Rohul, yang di wakili oleh Wakapolres dampingi Bupati Rohul melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami' Ulul Bab Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambah Samo. Jum'at (22/03/2024) sekitar pukul 17.30.

Terpantau, kedatangan Bupati H. Sukiman dan Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK, serta rombongan lainnya di sambut oleh Camat Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo, Anggota Koramil Rambah, Kepala Desa dan Masyarakat Desa Marga Mulya.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini, Bupati dan Wakapolres juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati H Sukiman, santapan rohani Ramadhan, buka bersama, sholat Maghrib, Isya, tarawih, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 21.30 WIB dengan situasi keamanan yang terkendali dan kondusif. Usai kegiatan, Wakapolres Rohul Kompol Rahmat Hidayat SIK, mengajak para remaja masjid, jama'ah, maupun masyarakat untuk aktif dalam kegiatan keagamaan guna membentuk generasi yang religius.

"Dengan bersama-sama kita membina remaja, sehingga mereka dapat terhindar dari perilaku melanggar hukum, mengingat remaja saat ini merupakan generasi penerus bangsa," ujar Wakapolres.

Beliau juga menegaskan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dengan menghubungi polsek terdekat atau menghubungi Call Center Polres Rohul 110 untuk pelaporan dan penanganan cepat atas setiap masalah yang timbul.

Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, jauhi permusuhan, serta memberikan bantuan kepada yang kurang mampu, karena di bulan suci Ramadhan ini setiap kebaikan yang di lakukan akan di lipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Di akhir penyampaiannya, Wakapolres juga tidak lupa meminta maaf atas segala tutur katanya, atau tindakan yang mungkin kurang berkenan di hati masyarakat jamaah masjid.

Dan ia juga mengingatkan masyarakat untuk kembali merajut tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan pasca pemilu yang sudah berlangsung demi kelancaran pembangunan di daerah, khususnya Desa Marga Mulya.

"Safari Ramadhan ini menjadi momentum penting dalam membangun sinergisitas dan kebersamaan di antara berbagai pihak untuk kebaikan bersama di tengah-tengah masyarakat Rohul," pungkas Kompol Rahmat mengakhiri.***

Berita Lainnya

Index