Kunjungan Safari Ramadhan, Sekda Rohul Ajak Masyarakat Untuk Tingkatkan Ibadah Kepada Allah SWT

Kunjungan Safari Ramadhan, Sekda Rohul Ajak Masyarakat Untuk Tingkatkan Ibadah Kepada Allah SWT

ROHUL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Muhammad Zaki, S.STP,.M.Si yang di dampingi oleh Ketua DWP Rohul Ny. Siska Irdaningsih Zaki melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam. Kamis (21/03/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kembang Damai menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Rohul, yang diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat desa dengan pemerintah.

"Kunjungan ini bisa memperkuat hubungan silaturrahmi masyarakat Desa Kembang Damai dengan Pemkab Rohul yang nantinya bisa mendengar permohonan atau keluhan dari masyarakat secara langsung," ujar Syafrizal.

Lanjutnya, aspirasi-aspirasi masyarakat ini juga demi untuk kemajuan Desa Kembang Damai khususnya dan umum nya Kecamatan Pangaran Tapah," tambahnya.

Di sela-sela kegiatan ini, Sekda Rohul menyerahkan bantuan dari Masjid Islamic Center untuk Kaum Dhuafa 10 orang dengan total anggaran Rp. 5 juta dan  25 Al-Quran untuk Masjid Al Falah, ada juga berupa santunan kepada anak yatim se Kecamatan Pagaran Tapah Rp. 10 juta, 50 Paket Sembako bagi fakir miskin dari Baznas Rohul dan 50 Paket Sembako dari BPR Rohul.

Dalam pidato arahannya, Sekda Rohul mengajak seluruh masyarakat Desa Kembang Damai untuk kembali bersatu, setelah proses pemilu yang telah dilaksanakan.

"Pesta Demokrasi sudah usai, saat ini mari kita secara bersama-sama untuk kembali bersatu, beda pilihan itu sudah biasa tapi persatuan dan kesatuan menjadi pondasi kita untuk membangun daerah kita untuk lebih maju lagi untuk ke depannya," ujar M. Zaki.

Kunjungan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah menuju kemajuan yang lebih baik.

Sekda juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar di bulan suci yang penuh berkah ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan ibadah sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara berpuasa dan memakmurkan Masjid.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kembang Damai atas sambutan dan hidangan yang disuguhkan dengan berbagai aneka ragam makanan dalam berbuka puasa pada sore ini," ucap M. Zaki mengakhiri.

Acara ini di hadiri juga oleh Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif, Asisten II Setda Rohul Drs.Ibnu Ulya, M.Si, Kadis Kominfo H. Sofwan, S.Sos, Kadis KB dr.Bambang Triono, Sekretaris Dewan Sariaman, Kaban BKPP Erpan Dedi Sanjaya, Kepala BPBD Ridarmanto.

Hadir juga Plt Kadis Pertanian Fisman Hendri, Komisioner Baznas Dr. Nofrizal, LC,.MH, Camat Pagaran Tapah Yondri, Kepala Desa Kembang Damai Syafrizal serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Jama'ah Masjid Al Falah lainya.***

Berita Lainnya

Index