Gelar Safari Ramadhan, Bupati Rohul Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Rp. 25 Juta

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Rohul Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Rp. 25 Juta

Rohul - Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman, melakukan safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam. Rabu (20/03/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, SIK,.MH, perwakilan Dandim 0313/KPR, Mayor Inf. Andri, Kakan Kemenag Rohul Zulkifli Syarif, Asisten III Edi Suherman, Kepala OPD Pemkab Rokan Hulu.

Hadir juga, Ketua Baznas Baihaqi Addhuha, Pimpinan Perbankan, Camat Kunto Darussalam Dedy Saputra, SE,.MM, Kepala Desa Pasir Luhur Soleman, dan Kepala Desa se kecamatan Kunto Darussalam.

Safari ini menjadi ajang silaturahmi dan persatuan, terutama menyusul perbedaan pilihan yang terjadi selama pemilihan umum. Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hulu menekankan pentingnya kebersamaan dan semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat.

“Kita semua bersaudara, perbedaan pilihan pada pemilu itu sudah berlalu, sekarang kita jalin silaturahmi yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” ajak H. Sukiman.

Selain itu, Bupati juga berjanji akan segera merealisasikan pengaspalan jalan menuju Desa Pasir Makmur, yang saat ini masih berupa tanah dan mengakibatkan banyak debu ketika dilewati kendaraan.

"InsyaAllah tahun ini akan kita realisasikan pengaspalan jalan menuju Desa Pasir Makmur ini," janjinya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sukiman memberikan sumbangan sebesar Rp. 25 juta untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini masih berlangsung. Sumbangan lainnya berupa  bantuan untuk anak yatim dengan total Rp. 10 juta.

Dan kaum dhuafa sebesar Rp. 5 juta masing masing Rp. 500 Ribu perorang, serta 25 buah Al-Qur'an. Bank Riau Kepri turut serta memberikan 20 bantuan sembako dan dana bantuan dari BRI untuk bangunan mesjid Rp. 5 juta.

Kepala Desa Pasir Luhur, Soleman, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Ia juga mengungkapkan bahwa telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan lanjutan pembangunan masjid.

“Semoga pengaspalan jalan bisa segera terlaksana,” tutur Soleman, mengungkapkan harapan masyarakat.

Safari Ramadhan di Desa Pasir Luhur ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi bantuan dan kebahagiaan di bulan suci, tapi juga menjadi simbol kuatnya ikatan kebersamaan dan kesatuan di tengah masyarakat Rokan Hulu, menatap masa depan yang lebih baik dengan infrastruktur yang memadai dan persaudaraan yang erat.***

Berita Lainnya

Index