MA Azdqia Batang Gansal, Gelar Safari Ramadhan

MA Azdqia Batang Gansal, Gelar Safari Ramadhan

INHU - Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 H, Madrasah Aliyah Plus Keterampilan (MAK) Belimbing, Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengadakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 malam, dimulai dari malam ke-6 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Safari Ramadhan yang dilakukan oleh siswa-siswi MA Azdqia bertujuan untuk menebarkan ilmu kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu. Para siswa dalam melakukan safari ramadhan tersebut didampingi oleh para pembina madrasah dan koordinator, yaitu Edi Kurniawan S.Kom dan Rio Pasdi Andora SH.

Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi salah satu Masjid yang berada di Desa Penyaguan pada malam ke-6 Ramadhan. Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi masjid-masjid lainnya seperti di Desa Danau Rambai, Belimbing dan Desa Seberida.

Kegiatan Safari Ramadan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka merasa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan agama yang bermanfaat.

Kepala MA Azdqia Nurmayani S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh madrasah. Kegiatan Safari Ramadan sudah menjadi Rutinitas setiap tahunnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan agama mereka dan meningkatkan kualitas ibadah mereka di bulan Ramadan," kata beliau.(sur)

Berita Lainnya

Index