Bayer Leverkusen Diprediksi Juara Bundesliga Bulan Depan

Bayer Leverkusen Diprediksi Juara Bundesliga Bulan Depan

Riaukarya.com - Bayer Leverkusen dalam tren luar biasa di Liga Jerman musim ini. Andai terus konsisten, pasukan Xabi Alonso bisa angkat trofi Bundesliga April mendatang.

Leverkusen merebut kemenangan 3-2 atas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga, Ahad (18/3/2024). Tiga poin itu mengukuhkan status Die Werkself di puncak klasemen sementara.

Saat ini Leverkusen sudah mengumpulkan 70 poin dari 26 laga. Granit Xhaka cs unggul 10 angka dari Bayern Munich di bawahnya.

Bayer Leverkusen bahkan mempertajam rekor tak terkalahkannya di Liga Jerman 2023/2024. Mereka belum terkalahkan dari 26 laga, dengan rincian 22 kemenangan dan 4 imbang.

Dengan 8 laga tersisa, Leverkusen kini semakin dekat dengan trofi juara. Die Werkself bahkan bisa juara sebelum akhir musim andaikan mereka menang terus.

Secara hitung-hitungan, Bayer Leverkusen bisa juara pada pekan ke-31 saat menjamu Stuttgart tanggal 27 April. Ini berlaku apabila mereka dan Bayern Munich konsisten menang.

Gelar juara bahkan bisa datang andaikan Leverkusen konsisten menang dan di waktu yang bersamaan Bayern terpeleset. Die Roten saat ini lagi di fase naik turun dengan 4 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kalah di tujuh laga terakhirnya.

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, menyebut April menjadi bulan yang menentukan buat timnya. Dia meminta anak-anak asuhnya untuk terus menampilkan performa terbaik.

"Kami harus menunjukkan konsistensi jangka panjang. Ini akan menjadi bulan yang menentukan, namun kami melihat bahwa tim memiliki energi yang sangat baik, baik para pemain maupun tim tidak ingin berhenti," kata Alonso, dilansir dari Marca.

8 Laga Tersisa Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2023/2024

30/3: Bayer Leverkusen vs Hoffenheim

06/4: Union Berlin vs Bayer Leverkusen

14/4: Bayer Leverkusen vs Werder Bremen

21/4: Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

27/4: Bayer Leverkusen vs Stuttgart

04/5: Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen

11/5: VfL Bochum vs Bayer Leverkusen

18/5: Bayer Leverkusen vs Augsburg.(*) 

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index