Wakil Bupati Rohul Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Riau Di Desa Ngaso

Wakil Bupati Rohul Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Riau Di Desa Ngaso

ROHUL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar kunjungan Safari Ramadhan di Daerah Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya di Masjid Al Falah Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Indra Gunawan. Senin (18/03/2024),

Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Riau, H. Zulkifli Syukur, turut serta bersama Baznas Provinsi Riau, Kadis KesProv Riau, dan Kepala BKPP Riau. Dari pihak Kabupaten Rokan Hulu, turut hadir Asisten I Setda Rohul H. Fhatanalia Putra,Kepala Dinas Kominfo H.Syofwan, Kepala Dinas KB dr.Bambang Triono, Kepala BPBD Rohul H. Ridarmanto, Kabag Kesra Rohul Um Zakirman.

Hadir juga Camat Ujung Batu Rio Pratama, Camat Pagaran Tapah Darussalam Yondri, Kapolsek Ujung Batu, Danramil Ujung Batu serta Para Kepala Desa dan Tokoh Agama Kecamatan Ujung Batu serta Masyarakat.

Wakil Bupati Rohul menyampaikan terima kasih atas keputusan Pemerintah Provinsi Riau yang memilih Kabupaten Rokan Hulu sebagai lokasi Safari Ramadhan. Ia menekankan bahwa selain mempererat silaturahmi, acara ini juga menjadi forum untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Provinsi Riau.

"Safari Ramadhan ini bukan hanya sekadar ajang bersilaturahmi, tetapi juga momentum untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

Wakil Bupati juga berharap kunjungan ini dapat memperkuat hubungan antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Ia juga mengungkapkan kebutuhan akan perhatian lebih terhadap akses jalan penghubung antara Rokan Hulu dengan Kabupaten Kampar.

Di sisi lain, Asisten I Setda Riau, H. Zulkifli Syukur, mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan kembali diri dan memperkuat persatuan, terutama setelah periode pemilu yang baru saja berlangsung.

"Di bulan suci Ramadhan ini, marilah kita bersama-sama merajut kembali persatuan dan kesatuan demi membangun daerah yang kita cintai," katanya.

H. Zulkifli Syukur juga menyampaikan Alokasi dana tahun 2024 sebesar Rp. 112 miliar dari Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan infrastruktur, termasuk jembatan, semenisasi di 72 lokasi, irigasi, dan pembangunan sekolah di Kabupaten Rokan Hulu.

Selama kunjungan Safari Ramadhan, Pemerintah Provinsi Riau juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid Al Falah.

Selain itu, juga diberikan hadiah kepada 10 Da'i penerima manfaat dengan Total Rp. 10 Juta dan pemberian 1.000 paket santunan Idul Fitri kepada 40 penerima manfaat dengan total Rp. 20 Juta yang disalurkan melalui Dana Baznas Provinsi Riau.

Acara ditutup dengan santapan rohani Ramadhan dan ceramah dari Ustadz Sofian Muhajir yang didatangkan langsung oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai penutup Safari Ramadhan ini. Diharapkan acara ini tidak hanya mempererat hubungan antarinstansi, tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Rokan Hulu.***

Berita Lainnya

Index