5 Kode Rahasia Chat WhatsApp, Banyak yang Belum Tahu

5 Kode Rahasia Chat WhatsApp, Banyak yang Belum Tahu
Foto: net

RiauKarya.com - Ada banyak kode rahasia di WhatsApp untuk membuat pengalaman chat makin seru. Selama ini, yang lumrah diketahui adalah kode untuk membuat tulisan tebal (bold), miring (italic), dan coret (strikethrough).

Sebagai pengingat, cara membuat tulisan bold di WhatsApp bisa dengan membubuhkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Lalu, tulisan italic bisa dibuat dengan menambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat. Lantas, strikethrough bisa dibuat dengan menambahkan tanda (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Masih ada beberapa kode rahasia chat WhatsApp yang belum banyak digunakan. Berikut 5 di antaranya yang dirangkum CNBC Indonesia, Kamis (14/3/2024):

Ganti Gaya Huruf atau Font

Anda bisa membubuhkan tiga simbol backtick (```) untuk mengubah font pada chat WhatsApp. Namun, font hanya bisa diubah dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika Anda bosan dengan font default WhatsApp selama ini.

Contoh format: ```Selamat Berbuka Puasa```

Menambahkan Quote Block

Untuk meng-highlight suatu quote atau chat tertentu, Anda bisa menggunakan format quote block. Caranya mudah, Anda cuma perlu mengawali kata atau kalimat dengan tanda angle bracket (>) lalu spasi sebelum memulai kata atau kalimat.

Contoh format: > Selamat Berbuka Puasa

Highlight Chat

Cara lain untuk meng-highlight suatu kata atau kalimat di WhatsApp, bisa dengan membubuhkan satu tanda backtick (`) di awal dan akhir chat.

Contoh format: `Selamat Berbuka Puasa`

Kombinasi Format

Jika sebelumnya Anda sudah tahu cara membuat tulisan bold, italic, dan strikethrough, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format sekaligus. Caranya, cukup bubuhkan ketiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Berbuka Puasa_~*

Membuat Bullet Points

Tips terakhir ini memang sudah lumayan banyak digunakan, tetapi belum sesering bold, italic, strikthrough. Tak lain adalah membubuhkan bullet points untuk mempermudah ketika Anda membuat daftar. Misalnya daftar barang yang harus dibeli, hingga daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah, cukup membubuhkan simbol bintang (*) atau hyphen (-) di awal chat, lalu spasi. Selanjutnya, mulai dengan kata atau kalimat yang hendak ditulis.

Contoh format: * Selamat Berbuka Puasa atau - Selamat Berbuka Puasa

Nah, itu dia 5 kode rahasia chat WhatsApp yang wajib Anda coba untuk menambah keseruan. Semoga bermanfaat!

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index