Al Nassr Vs Al Ain: Ronaldo Cs Terdepak dari Liga Champions Asia

Al Nassr Vs Al Ain: Ronaldo Cs Terdepak dari Liga Champions Asia
Ronaldo tak mampu meloloskan Al Nassr ke semifinal Liga Champions Asia musim ini. Foto: Getty Images/Yasser Bakhsh

RIYADH - Al Nassr tersingkir dari Liga Champions Asia musim ini usai didepak wakil Uni Emirat Arab, Al Ain. Kedua tim bermain imbang 4-4 dalam dua leg dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Bermain di Al -Awwal Stadium, Selasa (12/3/2024) dinihari WIB, Al Ain yang datang dengan berbekal kemenangan 1-0 di leg pertama mampu memimpin lebih dulu di menit ke-28. Soufiane Rahimi menaklukkan kiper Al Nassr, Raghed Al-Najjar dalam duel 1v1 usai menerima umpan terobosan Alejandro Romero.

Rahimi menambah keunggulan tim tamu di menit ke-45. Usai menerima umpan Matías Palacios, ia melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Al Nassr dari tepi kotak penalti demi membobol Al-Najjar untuk kedua kalinya.

Tertinggal agregat 0-3, Al Nassr berupaya bangkit. Sebelum turun minum, Abdulrahman Ghareeb menuntaskan umpan mendatar Sadio Mane untuk menjebol gawang Al Ain. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Al Nassr menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Umpan silang Otavio dari sisi kanan mengenai kaki kiper Al Ain, Khalid Eisa dan berbelok masuk gawang sendiri. Skor 2-2 menambah semangat Cristiano Ronaldo dkk.

Hasilnya, Alex Telles sukses membalikkan keadaan pada menit ke-72. Tendangan bebasnya ke sudut kiri gawang Al Ain gagal dihalau dengan sempurna oleh Eisa, mengubah skor menajdi 3-2. Skor ini bertahan hingga waktu normal usai.

Karena agregat skor 3-3, laga dilanjutkan ke babak 2x15 menit. Di fase ini, Al Nassr harus bermain dengan 10 orang usai Ayman Yahya mendapat kartu merah langsung pada menit ke-98 akibat tekel keras yang ia lakukan terhadap Bandar Mohammed.

Unggul jumlah pemain, Al Ain mencetak gol pada menit ke-103. Berawal dari tembakan Palacios yang gagal dihalau sempurna oleh Al-Najjar, bola liar disambar Sultan Al-Shamsi untuk membobol gawang Al Nassr.

Namun Al Nassr mampu memperpanjang napas berkat gol di menit ke-118. Pelanggaran Saeed Juma terhadap Ronaldo di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. CR7 sendiri yang maju sebagai penendang sukses melaksanakan tugasnya.

Skor agregat 4-4 membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak tos-tosan, Al Ain terbukti lebih jitu. Tiga penendang mereka sukses menjalankan tugas, sedangkan di kubu Al Nassr hanya Ronaldo yang mencetak gol, tiga lainnya gagal.

Dengan hasil ini, tim asuhan Hernan Crespo berhak melangkah ke semifinal dan akan menghadapi pemenang Al Hilal vs Al Ittihad. Dalam leg pertama, Al Hilal menang 2-0 dan kedua tim akan menjalani leg kedua pada Rabu (13/3) pukul 02.00 WIB.


Adu penalti
Al Nassr

Gagal - Marcelo Brozovic (ditepis)
Gagal - Alex Telles (membentur tiang)
Gol - Cristiano Ronaldo
Gagal - Otavio (melebar)

Al Ain

Gol - Soufiane Rahimi
Gol - Alejandro Romero
Gol - Sultan Al-Shamsi

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index