Kali Kedua Pemkab Rohil Terima Penghargaan Adipura, Bupati Apresiasi Kadis LH

Kali Kedua Pemkab Rohil Terima Penghargaan Adipura, Bupati Apresiasi Kadis LH
Bupati Afrizal Sintong mengapresiasi Kadis LH Rohil, Suwandi S.Sos beserta jajaran atas pencapaiannya menjadikan Rohil bersih, hijau, indah, dan ramah lingkungan, sehingga mendapatkan penghargaan Adipura untuk tahun 2023. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Penghargaan Adipura tahun 2023 kembali diterima Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Ini merupakan kali kedua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menerima penghargaan Adipura, dimana sebelumnya menerima penghargaan pertama di tahun 2022 lalu.

Penghargaan kedua dan pertama ini diterima dimasa Pemerintahan Bupati Afrizal Sintong SIP MSi yang sudah ditunggu selama 14 tahun.

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maaruf Amin yang akan menyerahkan langsung penghargaan Adipura ini pada Selasa mendatang (5/3/2024) di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan kepastian menerima penghargaan itu. Orang nomor satu di Rohil itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Rohil, Suwandi S.Sos beserta jajaran atas pencapaiannya menjadikan Rohil bersih, hijau, indah, dan ramah lingkungan, sehingga mendapatkan penghargaan Adipura untuk tahun 2023.

"Ini merupakan sebuah kerja nyata, dan karya nyata Kadis LH dan jajaran untuk Rohil bersih, hijau, indah, dan ramah lingkungan,” ucap Bupati Afrizal Sintong, Senin (4/3/2024) melalui sambungan telepon.

Sementara Kadis LH, Suwandi kepada media mengatakan, Kabupaten Rohil kembali meraih penghargaan Adipura yang kedua, dan rencananya penghargaan ini akan diterima langsung oleh Bupati Rohil.

Pemerintah daerah, sebut Suwandi, tentunya merasa bangga atas pencapaian yang tertinggi yang dilakukan seluruh petugas DLH, sehingga Kabupaten Rohil kembali meraih penghargaan Adipura untuk tahun 2023 di tahun 2024. Ini merupakan yang kedua, rencananya pada Selasa 5 Maret 2024 mendatang, penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Rohil di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. (rif)

#Pemerintah

Index

Berita Lainnya

Index