Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai Bakal Dibuka untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai Bakal Dibuka untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tol Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan/Foto: Dok. Kementerian PUPR

PEKANBARU - Jalan Tol Bangkinang - Tanjung Alai (XIII Koto Kampar), Kabupaten Kampar, Provinsi Riau akan kembali dibuka untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Jalan bebas hambatan itu sebelumnya sempat fungsional selama momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sejak tanggal 24 Desember 2023 sampai dengan 3 Januari 2024.

"Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai kemungkinan besar akan dibuka saat mudik dan arus balik Lebaran 2024," kata Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru - Dumai, Pekanbaru - Bangkinang, dan Bangkinang-Tanjang Alai PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa, Kamis (7/3/2024) kemarin.

Jarot mengatakan, jika sudah ada tim pemeriksa akhir melakukan pengecekan jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai. Dari pemeriksaan itu, masih ada beberapa titik yang dapat pekerjaan kontraktor.

'Memang target dari manajemen bisa di fungsional untuk layanan arus mudik dan arus balik Lebaran nanti kita bisa pakai ruas itu," terangnya.

Ditanya berapa persen lagi penyelesaian tol Bangkinang-Tanjung Alai, untuk berapanya pihaknya belum mendapat informasi, sebab hal itu kewenangan devisi pembangunan.

"Tapi tinggal finishing-finishing saja. Karena kita optimis bisa dua jalur berlakukan. Itu dibuka masih gratis. Sebab untuk penerapan tarif tol itu proses cukup panjang," tandasnya.***

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index