Setelah Menunggu 14 Tahun, Kabupaten Rohil Akhirnya Raih Piala Adipura 2023

Setelah Menunggu 14 Tahun, Kabupaten Rohil Akhirnya Raih Piala Adipura 2023
Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos menerima Piala Adipura 2023 dari KLHK, Rabu (5/3/2024).

ROHIL - Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akhirnya meraih Piala Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan kategori Kota Kecil. Piala Adipura ini diraih setelah menunggu selama 14 tahun. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S.Sos mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih ibu kota Kabupaten Rohil tersebut. 

Dia mengatakan, bahwa Pemerintah melalui KLHK setiap tahun menyelenggarakan anugerah Adipura seperti tahun 2024 ini, dalam rangka memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka. 

"Anugerah Adipura 2023 ini dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2024 di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK. Untuk anugerah Adipura 2023 yang diserahkan diantaranya Piala Adipura kencana untuk 5 kabupaten/kota baik kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil. Sementara untuk Piala Adipura diberikan kepada 106 kabupaten/kota dan sertifikat Adipura untuk 86 kabupaten/kota," jelas Suwandi, Selasa (5/3/2024).

Lanjutnya, adapun salah satu kabupaten yang meraih Piala Adipura adalah Kabupaten Rohil untuk kategori kota kecil. Raihan ini tentunya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, dimana Kota Bagansiapiapi sebagai ibu kota kabupaten hanya meraih sertifikat.

"Kami dari DLH Kabupaten Rohil bersyukur atas prestasi ini, dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati atas bimbingan dan arahannya, serta Kepala OPD terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Rohil atas partisipasi dan dukungannya, dan juga tentunya kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah yang ada di Kabupaten Rohil," ungkap Suwandi.

"Mudahan-mudahan kita bisa mempertahankan kembali prestasi ini di tahun-tahun yang akan datang," tambahnya.

#Pemerintah

Index

Berita Lainnya

Index