Hadiri Pelantikan IPeKB Masa Bakti 2024-2028, Ini Harapan Sekda Inhu, Hendrizal

Hadiri Pelantikan IPeKB Masa Bakti 2024-2028, Ini Harapan Sekda Inhu, Hendrizal

INHU - Dewan Penggurus Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu masa bakti 2024-2028 resmi dilantik.

Pelantikan kepada pengurus IPeKB Indragiri Hulu dilakukan Ketua DPD IPeKB Indonesia Provinsi Riau, Sri Rezeki, S.Sos, berlangsung di Aula Kantor Bappeda, Selasa (5/03/2024).

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal. M.Si, Bendahara DPD IPeKB Provinsi Riau, Erlinda, S. IP. M. Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM., M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S.Sos., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin, S.Sos., MT, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora, S. Si. T. M.PH, serta undangan terkait lainnya.

Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora dalam sambutannya melaporkan bahwa petugas penyuluh KB di kabupaten inhu berjumlah 85 orang, yang mana 35 orang merupakan ASN dan sisanya merupakan tenaga honorer dawrah yang tersebar 14 kecamatan dikabupaten Indragiri hulu.

Selanjutnya, Rika Varia Nora juga mengatakan dari 85 petugas penyuluh KB di kabupaten inhu tersebut di tahun 2023 capaian  indragiri hulu terkait program bangga kencana untuk tingkat kabupaten di seluruh provinsi riau kabupaten indragiri hulu mendapat peringkat pertama.

Sementara Hendrizal saat membacakan sambutan tertulis Bupati Indragiri Hulu atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh pengurus IPeKB Kabupaten Indragiri Hulu yang telah dilantik.

Sekda berharap pengurus IPeKB Inhu yang baru dilantik mampu mengemban amanah yang diwujudkan melalui karya dalam melaksanakan tugas yang di emban, serta dapat menjadi pengayom bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan mereka dalam memberikan penyuluhan serta komunikasi informasi dan edukasi  tentang pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana kepada masyarakat di kabupaten indragiri hulu.

Selanjutnya, dalam pembangunan keluarga, IPeKB diharapkan juga mampu membantu masyarakat dalam memaksimalkan tumbuh kembang bayi, baduta dan balita, memberdayakan perkembangan remaja serta mewujudkan lansia yang tangguh. disamping itu IPeKB juga diharapkan mampu membantu pemberdayaan pkb dan plkb dalam penyiapan data pengendalian penduduk dan KB baik melalui pendataan keluarga maupun validasi dan verifikasinya.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Hendrizal mengungkapkan, hadirnya IPeKB dapat mencapai target program bangga kencana di kabupaten indragiri hulu. seperti, peningkatan pemakaian mcpr, pembentukan dan peningkatan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) yang semua itu kita kenal dengan Kelompok Kegiatan KB (POKTAN KB).

"Mari kita kobarkan semangat penyuluh KB untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat dalam bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. dua anak lebih sehat." pungkasnya.

Adapun susunan Dewan Penggurus Cabang IPeKB Kabupaten Indragiri Hulu yang dilantik, Ketua Umum, Joni Noprianto, SE, Wakil Ketua I, Ahmaduddin, S. Sos, Sekretaris Umum, Almizan, SE, Wakil Sekretaris, Saripah Yuliana, S. Pd. I  Bendahara Umum, Nurhidyani, Amd. Keb,  Wakil Bendahara, Khainulfira Aprianie, Amd.Keb, Kepengurusan dilengkapi dengan 5 bidang.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index