Polsek Keteman Gelar KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Keteman Gelar KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

INHIL - Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Kateman Polres Inhil melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli gabungan dalam rangka antisipasi 3C dan GK lainnya menjelang bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Rabu (28/02). sekira pukul 20.00 malam. 

Sebanyak 8 personel terlibat dalam patroli gabungan tersebut yang terdiri dari 5 personil Polri, 1 personil TNI dan 2 personil Satpol PP. 

Tim gabungan melakukan patroli bergerak dengan menyisir toko dan warung yang diduga menjual miras di Jl. Tanjung Rambe Kelurahan Tagaraja, menuju ke DAM Sungai Guntung, Jl Yos Sudarso hingga ke Pelabuhan HK. 

Hasilnya, tim gabungan berhasil mengamankan 12 botol minuman keras jenis anggur merah cap Orang Tua dari salah satu warung atau kedai yang ada di Jalan Tanjung Rambe. 

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK, MIK., melalui Kapolsek Kateman AKP Ermanto SH mengatakan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

"Melalui Operasi Gabungan ini kita harapkan agar warga masyarakat tetap waspada dan sama sama menjaga sitkamtibmas menjelang Ramadhan 1445H/ 2024M, Meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Tindak pidanapidana, " Kata AKP Ermanto. 

Selain itu, dengan kehadiran TNI/POLRI berseragam ditengah-tengah masyarakat, warga masyarakat merasa Terayomi serta meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kateman relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Kegiatan selesai sekira pukul 21.00 WIB. Situasi aman dan terkendali.(Arifin)

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index