Buka MTQ Ke 24, Wabup Rohul Berikan Surprise Umroh Buat Qori-Qoriah Yang Berkualitas

Buka MTQ Ke 24, Wabup Rohul Berikan Surprise Umroh Buat Qori-Qoriah Yang Berkualitas

ROHUL - Usai melaksanakan Pawai ta'aruf siang harinya, dan pada malam harinya di laksanakan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 24 tahun 2024 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung ramai dan meriah yang dipusatkan di Astaka Pematang Baih, Pasir Pengaraian, Senin (26/02/2024) sekitar pukul 20.00 Wib.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol Sirine oleh Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan bersama Sekda dan unsur Forkompinda Kabupaten Rokan Hulu yang di iringi Antraksi peletusan bunga kembang api.

Acara ini di hadiri, Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si, Asisten I Fhatanalia Putra S.Sos M.Si, Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, Ketua DWP Rokan Hulu Ny. Siska Irdaningsih Zaki, Kepala Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif S.Ag, Seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Hadir juga, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK. MH, Kajari Rokan Hulu Fajar Haryowimbuko SH MH, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, SH.MH  serta para camat dan dewan hakim, para Kafilah beserta undangan lainnya.

Pembukaan MTQ diawali dengan pembacaan Al-Qur'an yang di lanjutkan dengan Doa yang di pandu oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hulu H. Zulkifli Syarif S.Ag di lanjutkan dengan Defile Kafilah dari 16 Kecamatan yang akan berkompetisi dalam menggemakan kalam Allah SWT.

Kemudian Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan juga menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua Umum LPTQ Rokan Hulu M. Zaki S.STP M.Si untuk direbut kembali oleh peserta MTQ Ke 24 Tahun 2024.

Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan MTQ Ke 24 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rohul.

"Malam ini kita melaksanakan pembukaan MTQ Ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, perlombaan seni membaca Al Quran yang diturun kepada nabi Muhammad SAW dapat kita jadikan sebagai pedoman dan petunjuk bagi seluruh umat manusia dibumi ini khususnya di Negeri Seribu Suluk,” harapnya.

H. Indra Gunawan juga mengingatkan kepada Dewan Hakim yang telah dilantik agar amanah dan objektif dalam memberikan penilaian secara profesional. Berikan penilaian dengan sejujur-jujurnya agar dapat memberikan kesempatan kepada  Qori dan Qoriah yang berkualitas, dengan harapan sebagai utusan ke tingkat Provinsi Riau.

"Acara MTQ yang kita laksanakan tahun ini bisa menambah minat kita untuk membaca Al'quran serta memahami makna yang terkandung dalam Al'quran serta membacanya dengan ilmu Tajwid yang bagus,” pungkasnya.

Di akhir kata sambutannya, Wakil Bupati Rokan Hulu juga memberikan motivasi semangat kepada seluruh peserta kafilah Qori dan Qoriah, yang hafal Al'quran 30 jus dengan bacaan Tajwidnya bagus, beliau akan memberikan surprise untuk berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan Umroh.

Berdasarkan dari laporan Ketua Panitia MTQ Ke-24 Fhatanalia Putra S.Sos M.Si berharap dari pelaksanaan MTQ ini untuk mendapat Qori - Qoriah, Hafidz - Hafidzah yang baik sebagai utusan Kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan di laksanakan pada bulan Maret nanti.

Ia menambahkan, pelaksanaan MTQ Ke 24 tahun ini akan di mulai pada hari Selasa 27 Februari - Jum'at 01 Maret 2024 yang dipusatkan di Astaka Pematang Baih, Islamic Center. Dan total jumlah peserta 457 peserta telah terverifikasi dan siap untuk mengikuti lomba. Dengan delapan cabang yang di perlombakan dalam helatan MTQ ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Di penghujung acara ini pasukan Anggota Paskibra mengibarkan Bendera LPTQ dan di akhiri dengan foto sesi bersama Wakil Bupati dengan para peserta yang hadir.***

Berita Lainnya

Index