Peresmian Masjid Istiqomah, Wabup Rohul Ajak Untuk Memakmurkan Tempat Ibadah

Peresmian Masjid Istiqomah, Wabup Rohul Ajak Untuk Memakmurkan Tempat Ibadah

ROHUL - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul), H. Indra Gunawan, bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, menghadiri acara peresmian Masjid Istiqomah di RW 02 Pasir Putih Timur Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, pada Minggu (25/02/2024).

Acara ini merupakan momen penting bagi masyarakat setempat, yang turut dihadiri oleh Asisten I Sekda Kabupaten Rohul, Kepala Kemenag Rohul, Ketua BAZNAS Rohul, Kabag Kesra Rohul, Camat Rambah, Kepala Desa Pematang Berangan, Ketua Umum Masjid Istiqomah, serta masyarakat setempat.

Ketua Umum Masjid Istiqomah, Helfiskar, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh salah satu masyarakat setempat, Bapak H. Iskak, yang telah menjadi penyokong pembangunan masjid ini melalui infaknya.

Wabup Rohul, H. Indra Gunawan, dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah Masjid Istiqomah, tetapi juga untuk memakmurkannya. Ditekankan bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah semata, melainkan juga sebagai pusat pendidikan, pembelajaran, dan sarana dakwah bagi umat Islam.

"Melalui momentum menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah menghitung hari, mari kita perluas masjid ini dengan cara memakmurkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup juga menyampaikan harapannya agar peresmian Masjid Istiqomah ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam rangkaian acara peresmian, dilakukan juga ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholifah H. Muhammad Zulhendri SH.MH, serta penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Rohul di depan pintu masuk Masjid Istiqomah, yang didampingi oleh H. Iskak beserta rombongan lainnya.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi Wabup untuk mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, serta berdoa agar semua pengorbanan yang telah diberikan menjadi pahala di sisi Allah SWT.

Peresmian Masjid Istiqomah ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas ibadah dan spiritualitas masyarakat setempat, serta mempererat kebersamaan dalam beribadah dan berdakwah.

"Semoga keberadaan masjid ini senantiasa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh umat Islam di sekitarnya khususnya di RW 02 Pasir Putih Timur ini," ucap H. Indra Gunawan sambil mengakhiri.***

Berita Lainnya

Index