Kepala BPBD Inhil Hadiri Musrenbang Kecamatan Kateman

Kepala BPBD Inhil Hadiri Musrenbang Kecamatan Kateman

INHIL - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Drs TM Saifullah membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kateman yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Kateman Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Rabu (21/2/2024) 

Musrenbang Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun anggaran 2025 ini disejalankan dengan Rembuk Stunting tingkat kecamatan Kateman. 

Pada kesempatan itu, TM Saifullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini sangat penting harus diadakan, karena dengan kegiatan ini pihak dari Kecamatan, Kelurahan atau desa bisa mengusulkan program serta kegiatan untuk kemajuan pembangunan kedepannya. 

"Setelah diusulkan di kegiatan ini, nanti kami masukkan ke APBD Kabupaten, juga akan ditindaklanjuti usulan tersebut ke provinsi Riau hingga Nasional, " Kata TM Saifullah. 

Ia juga menjelaskan tujuan dilaksanakan musrenbang ialah untuk memberikan ruang dan kesempatan yang luas kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam proses rencana pembangunan sebagai mana yang telah diatur dalam permendagri.

Dari itu, TM Saipullah mengharapkan dan menginstruksikan keseriusan bersama antara seluruh pihak yang terlibat untuk mengusulkan kegiatan fisik prioritas. 

Pada kesempatan itu Camat Kateman Junaidi, S Sos menyampaikan ekspos tentang prioritas usulan perencanaan pembangunan kecamatan Kateman tahun anggaran 2025, serta ekspos perkembangan penanganan Stunting di kecamatan Kateman. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Kateman, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua TP. PKK, ibu ibu BKMT, seluruh kepala Desa dan Lurah  sekecamatan Kateman dan Undangan Lainnya.(Arifin

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index