Puluhan ASN Ketahuan 'Kabur' Saat Upacara HAN, Bupati Suparman Ngamuk

Puluhan ASN Ketahuan 'Kabur' Saat Upacara HAN, Bupati Suparman Ngamuk
Bupati Rohul, Suparman saat menegur puluhan ASN yang ketahuan meninggalkan upacara HAN.
ROHUL - Upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Senin (24/7/2017) yang dipusatkan di halaman kantor bupati mendadak riuh. Puluhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul dikumpulkan di tengah lapangan upacara.
 
Pasalnya, puluhan oknum pegawai tersebut ketahuan meninggalkan lokasi, saat upacara peringatan HAN tengah berlangsung. Beragam alasan dilontarkan oknum pegawai itu mulai dari, ingin ke toilet, sarapan pagi hingga alasan memarkirkan sepeda motornya.
 
Mengetahui ulah oknum bawahannya itu sontak membuat marah Bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos, M.Si. Dirinya memerintahkan salah seorang pegawai mendata oknum ASN dan honorer yang ketahuan tidak disiplin itu.
 
"Kita akan evaluasi kinerja mereka di Satker tempat mereka bertugas. Jika terbukti kinerja mereka buruk, saya tidak segan-segan untuk memberhentikannya," tegas Bupati Suparman.
 
Mantan Ketua DPRD Riau itu mengutarakan, langkah tersebut diambil, agar pegawai Pemkab Rohul bisa disiflin dalam bertugas dan mentaati aturan.
 
Kemudian sambungnya, sebagai abdi negara seharusnya ASN bisa menunjukkan teladan yang baik buat masyarakat. "Bukan sebaliknya, jika masyarakat melihat pegawai saja tidak taat. Bagaimana jadi teladan buat masyarakat," terang mantan Ketua KNPI Riau itu.
 
Dalam pada itu, Suparman menekankan, jika masih ada ASN atau honorer yang mengulangi kejadian yang sama, tidak akan ada toleransi yang akan diberikan selain sanksi pemberhentian.
 
"Masih banyak masyarakat yang ingin jadi PNS dan honorer. Jika tidak ikut aturan, silahkan pilih mau berhenti atau merubah diri jadi pegawai yang disiplin," pesannya. (mc riau)

Berita Lainnya

Index