Bupati Rezita Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Bupati Rezita Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir
Bupati Rezita Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE kembali turun langsung untuk datang meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Jumat (5/1/2024).

Hari itu, Bupati Rezita datang ke Desa Pulau Sengkilo dan Desa Kota Medan di Kecamatan Kelayang. Ia turut didampingi beberapa Kepala OPD dan Camat.

Menaiki mobil dalmas pengangkut beras, Bupati Rezita tiba di titik posko pengungsian di Dusun I. Ia langsung turun dan membagikan paket bantuan.

Tenda dan mushola menjadi tempat pengungsian sementara. Menurut pengakuan warga kondisi banjir ini sudah berlangsung selama empat hari.

Diketahui, ada enam dusun di Desa Pulau Sengkilo dan hampir seluruhnya terdampak banjir. Kondisi air yang cukup tinggi berada di Dusun enam.

"Semua akan mendapat bantuan. Saya pesan kepada ibu-ibu tolong anaknya benar-benar diawasi," ucap Rezita sembari membagikan bantuan.

Tercatat, hari itu ada lebih 260 paket beras, mie instan dan susu disalurkan kepada warga.

Usai membagikan sembako di Dusun I, dengan menggunakan perahu karet Bupati Rezita ikut bersama tim KPBD menyusuri dusun lainnya untuk menyalurkan bantuan.

Hampir dua jam Bupati Rezita melakukan proses penyaluran bantuan. Jumlah perahu karet yang terbatas mengharuskan bergantian dengan proses evakuasi.

Hingga malam sekira pukul 20.30 WIB proses penyaluran bantuan dan evakuasi warga masih berlangsung.

Dari Desa Sengkilo, Bupati dan rombongan bertolak menuju Desa Kota Medan. Disana penyaluran bantuan ditempatkan di Kantor Desa.***
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index