Gus Zainal Santri Ndeso Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat Riau, Yopi Arianto

Gus Zainal Santri Ndeso Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat Riau, Yopi Arianto

INHU - Gus Zainal santri ndeso, Pembina Majelis istighotsah padepokan santri Ki Ageng Selo, pendiri komunitas sahabat Santri Ndeso se-Indonesia bersilaturahim dengan Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto, Rabu 6 Desember 2023 bertempat di kediaman Tokoh Masyarakat Inhu, R.H. Suparman di Desa Wonosari, Kecamatan Lirik.

Turut hadir, Ketua Karang Taruna Inhu, Daniel Eka Perdana, Tokoh Masyarakat Inhu Pono, dan Tokoh Muda Inhu, Moh. Rouf Azizi.

Gus Zainal menyampaikan bahwa, perkembangan pondok pesantren saat ini menunjukkan adanya adaptasi terhadap perubahan zaman.

"Saat ini, banyak pesantren yang memanfaatkan teknologi untuk pendidikan, mengintegrasikan pembelajaran agama dengan ilmu pengetahuan umum, dan meningkatkan keterampilan Santri," ujarnya.

Selain itu, pesantren juga turut aktif dalam kegiatan sosial, ekonomi, dan memainkan peran dalam pembangunan masyarakat.

"Ini mencerminkan upaya pesantren dalam tetap relevan dan memberikan kontribusi positif dalam menghadapi dinamika zaman," terang Gus Zainal.

Pada kesempatan tersebut, Gus Zainal yang juga dijuluki Kiai Setengah Wali ini berpesan kepada para orang tua untuk tidak ragu memasukkan anak di Pondok Pesantren, karena sudah terbukti banyak dari kalangan Santri yang berhasil menjadi pemimpin, antara lain, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kiai Makruf Amin, dan lain-lain.

Melalui silaturahim ini, Gus Zainal juga mengajak, untuk menjaga tali persaudaraan dengan penuh keikhlasan.

"Semoga pertemuan ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan membawa berkah dalam setiap langkah. Mari saling mendukung, menginspirasi, dan berbagi kebaikan," harapnya.

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index