Anggota DPRD Rohil Hadiri Peringatan HKN ke 59

Anggota DPRD Rohil Hadiri Peringatan HKN ke 59
Anggota DPRD Rohil Risben hadir dalam peringatan HKN ke 59 tahun 2023. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023.

Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023 yang mengusung tema "Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju" itu dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan, area Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Dimana, peringatan HKN ke 59 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP M.Si, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kajari Rohil, Anggota DPRD Rohil Risben, Ketua PKK, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321 Rohil Ny dr Mery Nugraha Yudha, Danyon Brimob, Kapolsek Bangko, para Dirut RS, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua PPNI serta ketua berbagai organisasi profesi lainnya.

HKN tahun 2023 juga secara bersamaan dilaksanakan kegiatan jambore kader posyandu. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui bakti sosial, dan sebagai ajang silaturahmi antara tenaga kesehatan Kabupaten Rohil.

Ada hampir seribu orang yang hadir dalam kegiatan ini. Dalam peringatan HKN ini juga sekaligus penyerahan akreditasi Puskesmas, akreditasi RS dan klinik.

Dalam peringatan HKN ke 59 ini juga diselenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial kesehatan tulis riaukarya.com, diantaranya donor darah, sunat massal, penyuluhan obat, pemasangan AKBK, fisioterapi dan Germas serta berbagai perlombaan.

Posyandu bertujuan untuk menyediakan layanan bagi seluruh siklus hidup mulai dari ibu hamil, bayi balita, anak pra sekolah, usia sekolah dan remaja, usia dewasa dan usia lansia.

Kader posyandu merupakan garda
meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa tulis riaukarya.com, tentunya target yang didapatkan, bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya dan dapat mengikat tali silaturahmi antara warga.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja kader Posyandu dalam era transformasi layanan primer sangat diperlukan pembinaan kualitas kader posyandu. Untuk itu tulis riaukarya.com, kader posyandu harus terus meningkatkan kapasitas dan
kompetensinya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kegiatan Jambore Kader Posyandu dapat dilaksanakan secara berkala rilis riaukarya.com, minimal satu kali dalam setahun, karena jambore kader ini dapat menjadi wadah bagi para kader posyandu untuk saling berbagi dan bertukar informasi terkait pengalaman, saran, tips dan program posyandu terbaru, agar para kader posyandu dimasing-masing desa dapat menjalankan program posyandu dengan lebih baik. (rif)

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index