Wakil Ketua DPRD Rohil Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Ketua DPRD Rohil Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang dipusatkan di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Sabtu (1/10/2023).

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila tersebut tulis riaukarya.com, Bupati Rokan Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si secara langsung bertindak Inspektur upacara. Sementara pemimpin upacara Pasi Ops Kodim 0321 Rohil.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil diwakili Dan Unit Letda Inf S.M.Sitompul, perwakilan Polres Rohil, para Asisten, Kepala OPD, Kapolsek Bangko serta berbagai unsur lainnya.

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari pengingat bagi seluruh warga Indonesia, akan kuatnya ideologi yang sudah kita anut selama puluhan tahun ini.

Sejarah membuktikan bahwa tidak akan ada satupun hal yang bisa merobohkan Pancasila sebagai landasan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Ada begitu banyak peristiwa dan godaan yang ingin menggantikan posisi Pancasila, namun hingga saat ini, belum ada yang bisa menggeser kesaktiannya.

Sekarang sudah lebih dari lima dekade berlalu tulis riaukarya.com, tugas menjaga dan mengamalkan pancasila diteruskan kepada kita, pewaris ideologi bangsa. 

Tugas menjaga dan mengamalkan Pancasila papar riaukarya.com, bukan hanya diserahkan kepada pemerintah atau pihak berwajib, namun juga kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun ia berada. (rif)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index