DPRD dan Pemkab Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Rohil Ke-24 Tahun

DPRD dan Pemkab Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Rohil Ke-24 Tahun
DPRD Kabupaten Rohil dan Pemkab menggelar rapat paripurna istimewa DPRD di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD, Rabu (4/10/2023). (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat paripurna istimewa DPRD di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD, Rabu (4/10/2023).

Sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rohil yang ke-24 tahun kali ini bertemakan Rohil yang Harmonis dan Damai. Paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston.

Tampak hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaiman, Asisten II Pemprov Riau M Job Kurniawan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil, serta Anggota DPRD Rohil dan Forkopimda Rohil, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, para Kepala OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan berbagai unsur lainnya.

Selain itu juga dihadiri Anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Sekda Siak, Sekwan DPRD Labuhan Batu, Mantan Bupati Rohil Wan Tamrin Hasim, H Annas Maamun dan H Suyatno, serta Mantan Sekda Rohil Wan Amir Firdaus serta Surya Arfan.

Dalam sambutannya tulis riaukarya.com, Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan, segenap unsur pimpinan dan Anggota DPRD Rohil menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir bersedia untuk meluangkan waktunya pada acara tersebut.

Maston berharap pada momen HUT Rohil ini bukan sekedar peringatan saja, melainkan bagaimana berupaya melakukan pembangunan dan berbenah menghadapi tantangan globalisasi, agar Rokan Hilir terus bergerak maju.

"Momentum ini hendaknya kita jadikan sebagai inspirasi untuk mengisi kembali keberlanjutan pembangunan serta peringatan sebagai ucapan terimakasih kita kepada tokoh pendiri Rohil," pungkasnya seperti dilansir riaukarya.com.

Sementara itu rilis riaukarya.com, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pendiri Kabupaten Rokan Hilir, karena perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir melalui proses panjang dan berliku, serta memerlukan berbagai pengorbanan.

Bupati menerangkan seperti dirilis riaukarya.com, sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri dari struktur Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, namun terbentuknya struktur pemerintahan baru yang saat ini bernama Kabupaten Rohil, tentunya hendaklah dapat kita pastikan, selain memperpendek rentang kendali terciptanya optimalisasi akses pelayanan pemerintah dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat, haruslah menjadi perhatian bersama.

Usai melaksanakan sidang paripurna, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan perlombaan sempena HUT Rokan Hilir ke-24 tahun. (rif)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index