Bupati Rohul Secara Resmi Buka Muscab Ke-5 Kwarcab Pramuka Rohul

Bupati Rohul Secara Resmi Buka Muscab Ke-5 Kwarcab Pramuka Rohul

ROHUL-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-5 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Rohul Tahun 2023. Selasa (28/11/2023).

Acara Muscab ini di laksanakan tepatnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul yang juga di hadiri, Asisten II Drs H. Ibnu Ulya, M.Si,  Kadis Kominfo H. Sofyan, S.Sos, Kadis Dikpora Margono, S.Sos.M,Si yang juga menjabat selaku Ketua Kwarcab Pramuka Rohul.

Hadir juga Sekertaris Kwartir Cabang Pramuka Rohul Darmansyah, SE, Bendahara Firdaus Munir, S. Pdi, Ketua Panitia Pelaksana Muscab  El Bizri, S. STP, M.Si, Sekretaris Panitia Samsu Anuar, S.Pd dan Peserta Muscab yang terdiri dari 16 Kwartir Ranting.

Dari 16 Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Rohul, hadir 15 Kwartir yang terdiri dari 2 unsur Kwaran dan 1 unsur DKR.

Ketua Kwarcab Rohul dalam pidato sambutannya menyampaikan Muscab ini salah satu agenda rutin yang di laksanakan oleh Kwartir Ranting dalam kurun waktu sekali lima tahun.

"Ini termasuk salah satu agenda rutin yang di laksanakan sekali dalam lima tahun untuk memilih Ketua Kwarcab, dan ini sudah ke lima kalinya Kwarcab Pramuka Rohul melaksanakan acara Muscab," kata Margono.

Ia juga berharap dengan di gelarnya acara Muscab seperti ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam pemilihan Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Rohul.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Muscab yang telah dapat hadir dan juga kepada panitia pelaksana Muscab sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Pramuka salah satu wadah dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda agar menjadi yang lebih baik lagi, tingkatkan di siplin, kerapian dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi kepramukaan khusus di Kabupaten Rohul," katanya.

H. Sukiman juga berharap kepada Ketua Kwarcab yang terpilih nantinya bisa membawa organisasi ini lebih maju untuk ke depannya, terutama dalam mendidik para generasi-generasi muda Kabupaten Rohul.

"Semoga acara Muscab ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik dalam pemilihan Ketua Kwarcab Pramuka Rohul," ucapnya.

Usai pembukaan acara Muscab Kwarcab, di lanjutkan dengan pemilihan Ketua Kwarcab untuk periode 2023-2928,dan secara aklamasi yang terpilih sebagai ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Rohul El Bizri, S.STP.M.Si yang juga menjabat Kepala DPKAD Kabupaten Rohul.

Pada kesempatan tersebut,Ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir yang telah memberikan amanah kepada beliau untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Rohul.

"Ini adalah sebuah organisasi yang besar,saya berharap untuk ke depannya kita saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Organisasi ini agar lebih maju lagi untuk ke depannya,"ucap El Bisri.

Ketua terpilih juga mengajak para generasi muda khususnya yang tergabung dengan Organisasi Kwarcab.

Pramuka ini agar tetap mengamalkan Tri satya dan Dasa darma untuk dapat di implementasi kan dalan kehidupan sehari-hari.***

Berita Lainnya

Index