DPRD Rohil dan Pemerintah Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2023

DPRD Rohil dan Pemerintah Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2023
DPRD Kabupaten Rohil menggelar paripurna penandatanganan nota kesepakatan rancangan perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Rohil tahun 2023 antara Pemerintah dan DPRD. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar paripurna penandatanganan nota kesepakatan rancangan Perubahan Kebijakan Umum ABPD (P-KUA) dan rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (P-PPAS) Kabupaten Rohil tahun 2023 antara Pemerintah dan DPRD.

Paripurna ke III masa sidang ke 13 tersebut digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Rohil, Jalan Sei Rokan, Batu Enam, Bagansiapiapi pada selasa malam yang dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil, Maston.

Dalam paripurna P-KUA dan P-PPAS tersebut, Ketua DPRD Rohil, Maston menyampaikan papar riaukarya.com, bahwa kebijakan umum perubahan dan prioritas anggaran telah dibahas dan disepakati sebesar Rp 2,2 triliun, kemudian setelah perubahan, naik menjadi sebesar Rp 2,4 triliun atau naik sebesar Rp 200 miliar. Maston menerangkan, dalam catatan penyusunan P-KUA dan P-PPAS 2023, pembentukan yang memiliki indikator ekonomi, diindikasikan merupakan hasil pajak dan retribusi.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD dan OPD atas saran dan kritikan dalam tahap pembahasan, sehingga tersusun dokumen anggaran perubahan.

Setelah disepakati bersama seperti dirilis riaukarya.com, kemudian dilakukan penandatanganan nota kesepakatan rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (P-KUA) dan rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (P-PPAS) tahun 2023 antara Pemerintah dan DPRD. (rif)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index