Pansus C DPRD Rohil Desak Dinas PMD Segera Selesaikan Pembuatan Peta 4 Kepenghuluan Persiapan

Pansus C DPRD Rohil Desak Dinas PMD Segera Selesaikan Pembuatan Peta 4 Kepenghuluan Persiapan
Pansus C DPRD Rohil mendesak Pemerintah Daerah melalui Dinas PMD untuk segera menyelesaikan pembuatan peta wilayah empat Kepenghuluan persiapan yang ada di Rokan Hilir. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

ROHIL - Panitia Khusus (Pansus) C DPRD Rohil mendesak Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk segera menyelesaikan pembuatan peta wilayah empat Kepenghuluan persiapan yang ada di Rokan Hilir.

Adapun empat kepenghuluan yang ditingkatkan status kepenghuluan itu adalah Kepenghuluan Persiapan Murini Makmur, Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah, Kepenghuluan Persiapan Manggala Teladan dan Kepenghuluan Bagan Nanas Kecamatan Pujud.

Ketua Komisi C Perwedissuito mengatakan terhadap riaukarya.com, saat ini waktu efektif untuk menyelesaikan peta wilayah empat kepenghuluan itu hanya tinggal empat bulan lagi, untuk itu diminta kepada dinas PMD untuk segera menyelesaikan peta wilayah empat kepenghuluan tersebut.

Dikatakan Perwedissuito pada riaukarya.com, pada intinya muatan materi Ranperda ini sebetulnya sudah tidak ada persoalan lagi, tapi ada persoalan di lampiran yaitu lampiran peta berdasarkan induk. Peta ini memang suatu keharusan untuk dilampirkan di Ranperda menjadi bagian dari Ranperda.

Anggota DPRD dari Partai PPP ini juga berharap kepada Pemerintah melalui Dinas PMD untuk lebih serius konsentrasi dalam mengurus peta khususnya pada empat Kepenghuluan tersebut. (rif)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index