Presiden Jokowi Lantik Edy Natar Nasution Sebagai Gubernur Riau

Presiden Jokowi Lantik Edy Natar Nasution Sebagai Gubernur Riau
Internet_

Riaukarya.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Edy Afrizal Natar Nasution menjadi Gubernur Riau. Edy menggantikan Syamsuar yang mundur dari jabatan Gubernur karena maju sebagai caleg di Pemilu 2024.
Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) pukul 10.30 WIB. Pelantikan dipimpin langsung oleh Jokowi.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan keputusan presiden (Keppres) terkait pengangkatan Edy Natar menjadi Gubernur Riau. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji yang diikuti Edy Natar.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Syamsuar-Edy.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Selanjutnya, Jokowi menyalami Edy Natar.

Sebelumnya, posisi Gubernur Riau diisi oleh Syamsuar. Syamsuar mengundurkan diri karena maju sebagai caleg DPR RI di 2024. Edy Natar yang sebelumnya menjabat wakil gubernur pun naik jabatan menjadi gubernur.**

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index