Andil Polri Tangani Stunting, Wakapolri Salurkan Bantuan 339 Paket Bantuan Makanan Bergizi

Andil Polri Tangani Stunting, Wakapolri Salurkan Bantuan 339 Paket Bantuan Makanan Bergizi

PEKANBARU -Tak hanya fokus pada tugas pemeliharaan Kamtibmas di tengah masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Riau juga ikut aktif menangani stunting.

Salah satunya yakni dengan membagikan paket bantuan berupa makanan bergizi dan sembako bagi keluarga anak stunting dan pra stunting.

Belum lama ini, paket bantuan diserahkan langsung Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, saat melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru.

Ada ratusan paket yang dibagikan. Kegiatan penyaluran dipusatkan di GOR Gelanggang Remaja, saat menggelar bhakti kesehatan pada Kamis (23/11/2023).

Selain di GOR, bantuan juga ada yang didistribusikan lewat personel Bhabinkamtibmas.

"Ada 339 paket bantuan stunting yang disalurkan kepada masyarakat," ujar Kabid Dokkes Polda Riau Kombes dr Khadijah.

Sebelumnya, penyalurkan paket bantuan serupa juga sudah dilakukan oleh jajaran Polda Riau.

Pertama pada saat Bakti Sosial 32 Tahun Pengabdian Akabri 1991, berjumlah 796 paket, yang dilaksanakan di SKA Co-Ex Pekanbaru, 21 Oktober 2023.

Kemudian pada acara Bakti Sosial 33 Tahun Pengabdian Akabri 1990, berjumlah 315 paket bantuan, yang dilaksanakan di Hotel Grand Elite Pekanbaru, 28 Oktober 2023.

dr Khadijah menyebut, Polda Riau turut bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau untuk penanganan stunting.

Kolaborasi ini dilakukan guna percepatan penurunan prevalensi stunting di Bumi Lancang Kuning.

“Polda Riau dalam hal ini mengumpulkan data jumlah keluarga berisiko dan berpotensi stunting di Pekanbaru. Selanjutnya, personel Bhabinkamtibmas jajaran Polda Riau menjaring keluarga potensi stunting untuk mendapatkan intervensi peningkatan gizi," bebernya.

Hal tersebut dikatakannya sebagai bentuk komitmen Polda Riau dalam membantu pemerintah terkait penanganan kasus stunting dan akan terus dilakukan dengan berbagai upaya bersama.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index