Ramainya, Kaum Ibu di Bantan Ajak Yopi Berdendang

BENGKALIS - H Yopi Arianto yang digadang-gadang bakal ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun depan menghadiri acara silaturrahmi di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/7) siang. Bupati Indragiri Hulu (Inhu) itu pun mendapat sambutan super meriah.
 
Saat tiba di lokasi acara, Yopi yang datang dengan penampilan sederhana mengenakan kaos dan sandal jepit, diarak serta diiringi rebana/kompang oleh ibu-ibu kelompok majelis taklim. Yopi juga dikalungi buga.
 
"Jelatang bukan sembarang jelatang, jelatang tumbuh di dalam jerami, datang bukan sembarang datang, Pak Yopi datang untuk bersilaturrahmi," ucap tokoh masyarakat Riau pesisir, Zulfan Heri.
 
"Kenapa Pak Yopi ingin ke pelosok ini, karena beliau ingin mengetahui suasana kekeluargaan di kampung. Kebetulan ada undangan halal bihalal, beliau datang," lanjutnya.
 
Zulfan kemudian menjabarkan sosok Yopi. "Biasanya bupati itu pakai baju dinas, pakai jengkol (lencana), pakai sepatu mengkilat. Tapi Pak Yopi ini pakai baju kaos, pakai sandal jepit, memang begitulah kehidupan beliau. Bukan pencitraan, sehari-harinya beliau memang seperti itu gayanya," terang Zulfan.
 
"Bukan saya tidak mendukung orang kampung saya untuk jadi gubernur, tapi karena Riau yang luas ini tidak bisa dipimpin dengan orang yang hanya bisa duduk di belakang meja. Bisa-bisa desa ini tak pernah ditengok sama pemimpinnya," tambahnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Yopi menginginkan Bantan menjadi daerah yang maju. "Saya tidak ingin kampung atau desa itu miskin informasi karena minim infrastruktur. Bapak dan ibu tentu ingin suatu saat gubernurnya tidur di sini," tuturnya.
 
Yopi juga mengucapkan terimakasih karena sudah disambut dengan meriah. "Saya tak mengira  yang datang seramai ini. Saya tidak akan lupakan kampung ini, dan akan menjadi sejarah dalam perjalanan politik saya," tukasnya.
 
Saat Yopi menyudahi pidatonya, mendadak riuh terutama kaum ibu meminta politisi muda Partai Golkar itu untuk bernyanyi. "Nyanyi Pak...Nyanyi Pak...." kata para ibu-ibu tersebut.
 
Yopi pun tak kuasa menolak ajakan itu. Ia kemudian mendendangkan sejumlah lagu, antara lain 'Si Udin' dari Wali Band.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar